Berita  

Yang ke-32 Rapur DPRD Kabupaten Sukabumi Kembali Digelar, Ini Bahasan Utamanya

GridArt 20221209 134638956 01

ONENEWSOKE.com

Sukabumi, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Sukabumi, kembali menggelar Rapurnya yang ke 32 di tahun 2022, dengan tema penyampaian keputusan pimpinan DPRD tentang penyempurnaan dan penyesuaian hasil evaluasi Gubernur atas Raperda tentang APBD tahun anggaran 2023. Yang dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD, pada Kamis (8/112022).

Jumlah anggota yang hadir pada Rapur kali ini berjumlah 31 orang, dan yang tidak hadir berjumlah 19 orang karena berhalangan sakit. Jumlah anggota DPRD kabupaten Sukabumi yaitu sebanyak 50 orang, jadi dari kehadiran 31 orang untuk RAPUR itu sudah memenuhi Forum

Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) kabupaten Sukabumi yang ke 32 ini di pimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Budi Azhar Mutawali, S.IP di dampingi Wakil ketua II DPRD M.Sodikin, ST , Wakil ketua III Yudi Suryadikrama, SH dan Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami, MM dan unsur Forkopimda, para anggota DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi .

Untuk Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi tentang persetujuan penyempurnaan dan penyesuaian hasil evaluasi Gubernur atas Raperda tentang APBD tahun anggaran 2023, di sampaikan oleh Wakil ketua II M.Sodikin, ST.

Untuk Penyampaian Keputusan Pimpinan DPRD tentang Persetujuan Penyesuaian dan Penyempurnaan terhadap Hasil Evaluasi Gubernur Jawa Barat atas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 dan Rancangan Peraturan Bupati Sukabumi tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023. Yang disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Sukabumi Hj. Lina Evelin Marlina, S.IP., MM.

Selanjutnya, penandatanganan berita acara persetujuan bersama, sekaligus penyerahan Keputusan pimpinan DPRD tentang Persetujuan Penyesuaian dan Penyempurnaan Hasil Evaluasi Gubernur atas Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023. Yang ditandatangani oleh Bupati dan Pimpinan DPRD.

Mengenai Ringkasan agenda Paripurna yang ke 32 ini menurut Wakil Ketua I DPRD Budi Azhar Mutawali, S.IP merupakan hasil ringkasan dari Rangkaian Rapur-rapur sebelumnya,

“Agenda hari ini merupakan rangkaian-rangkaian dari kegiatan Rapur sebelumnya, bahwa sebelumnya kita DPRD memparipiurnakan APBD tahun 2023 dan sudah di sampaikan ke Gubernur. Beberapa hari yang kita menerima hasil evaluasi Gubernur itu, dan banggar hari kemarin melakukan pembahasan dengan TAPD kemudian bersepakat mengenai perbaikan perbaikan itu. Dan hari ini di Paripurnakan untuk mendapatkan persetujuan secara umum, berikutnya tinggal pemerintah daerah membuat peraturan Bupati untuk di jadikan sebuah Perda” Terang Wakil ketua I DPRD saat di temui para Awak Media usai Rapur.

Lanjut wakil ketua I, mengenai masalah perubahan bahwa sampai hari ini sudah tidak ada perubahan lagi karena waktu Rapur sudah di bahas dan sudah sepakati dan di setujui.

“Ya untuk masalah perubahan,baik itu perubahan perbaikan ataupun perubahan anggaran, hari ini sudah tidak ada perubahan lagi, karena tadi waktu Paripurna sudah di bahas dan telah di setujui dan di sepakati. dan mengenai anggaran tadi juga sudah di bahas yaitu sekitar 4 Triliun lebih,”tandasnya

Pesan terakhir yang di sampaikan oleh Wakil ketua I DPRD kabupaten Sukabumi terhadap pemerintah daerah yaitu agar anggaran itu harus sesuai dengan RPJ dan sesuai dengan perundang undangan dan program nya di gunakan dengan baik.

“Pesan DPRD terhadap pemerintah daerah, agar secepatnya perubahan yang telah di setujui dan di sepakati itu di buatkan peraturan daerah nya atau Perda. dan mengenai anggarannya harus sesuai dengan RPJ dan sesuai dengan perundang undangan yang ada serta gunakan program-programnya yang bisa bermanfaat buat rakyat,”pungkasnya.

Reporter: Asep Erwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *