Berita  

Tampak Terlihat Sumringah di Wajah Ma Cicih, Saat Rumahnya Diperbaiki DPU Kabupaten Sukabumi

IMG 20221209 WA0093 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi kembali berupaya meningkatkan kualitas rumah warga dengan memperbaiki rumah tidak layak huni di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (07/12/2022).

Rumah tersebut milik Ibu Cicih (74) warga Kp.Bojong Kaung RT 27 RW 07 Desa Girijaya Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari DPU Kabupaten Sukabumi.

Dihari pertama bedah rumah tersebut nampak hadir Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar beserta jajaran, Kepala Desa Girijaya dan unsur Porkopimdes Girijaya, beserta dihadiri masyarakat sekitar.

Kepala Dinas PU Asep Japar, menjelaskan saat dikonfirmasi Awak Media, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan rangkaian dari hari bakti PU ke 77.

“Kebetulan hari ini dinas PU Kabupaten Sukabumi sedang melakukan bakti sosial di hari bakti PU ke 77, dimana ada kegiatan bakti sosial membantu para keluarga yang kena bencana,” ungkapnya.

Masih kata Babeh Asjap sapaan karibnya Kepala Dinas PU Binamarga juga memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada warga, RT, RW dan Kepala Desa Girijaya yang turut serta membantu kerja bakti bedah rumah ibu Cicih.

“Kami mohon mudah-mudahan rumah tinggal ini bisa secepatnya di bangun, dan insyaallah kamipun akan terus memantau progres sampai selesai.”tandasnya

Sementara itu kades Girijaya Ujang Sihab menyampaikan bahwa dirinya mengaku sangat terharu dan merasa bangga terhadap apa yang dilakukan oleh Dinas PU Kabupaten Sukabumi.

“Kami selaku kepala desa tentunya sangat bangga dan terharu melihat gerakan positif yang dilakukan oleh dinas PU, ini patut di contoh, kami disini sangat terbantu terutama ibu Cicih, beliau sangat senang mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut.” ungkap Kades Girijaya.

Ujang Sihab juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadis PU Kabupaten Sukabumi dan masyarakat Girijaya yang turut ikut serta dalam gotongroyong bedah rumah tersebut.

“Kami atas nama pemerintah Desa sangat berterimakasih kepada keluarga besar dinas PU, Pak Asjap dan jajaran, serta kepada masyarakat yang telah ikut serta membantu kegiatan bakti sosial ini.”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *