Berita  

Penghargaan Jamsos Ketenagakerjaan Paritrana Award 2021, Diraih Pemkab Sukabumi

FB IMG 1669953081227 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima Penganugerahan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award Tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2021. Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, di Hotel Holiday Inn Bandung, Kamis, 1 Desember 2022.

Paritrana Award merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) bersama Kementerian Ketenagakerjaan, dan BP Jamsostek dalam perlindungan tenaga kerja.

Penghargaan Paritrana Award diberikan bagi Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Perusahaan Besar, Perusahaan Menengah dan Usaha Kecil Mikro yang telah menyelnggarakan tertib administrasi dalam memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerjanya.

Kepala Biro Kesra Provinsi Jawa Barat, Barnas Adjidin mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, Badan usaha Skala Besar, Badan usaha skala menengah dan Badan usaha skala Kecil mikro yang telah mendukung program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl.,S.E.,M.Eng menyerahkan penghargaan untuk Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota, Kategori usaha skala besar, kategori usaha skala menengah dan kategori usaha skala kecil.

Setiawan Wangsaatmaja menyampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh penerima penghargaan. Dirinya meminta semua penerima penghargaan bisa menjadi role model bagi Kabupaten/Kota dan Badan usaha yang lain.

“Saya titipkan kepada semua, jadilah role model yang betul – betul bisa di jadikan contoh bagi yang lain”, ungkapnya

Sekda Ade Suryaman mengaku bersyukur dan bangga Pemkab Sukabumi telah mendapatkan penghargaan, dengan meraih juara ke 2 di kategori Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Kedepan kita berharap, bisa dipertahankan, dan hal penting hang harus dperhatikan adalah tanpa kolaborasi dan koordinasi dengan BPJS tidak mungkin akan tercapai. Karena itu, inovasi – inovasi bersama BPJS terus terjalin. Sehingga, bisa mempertahankan raihan prestasi ini,”ungkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *