Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor di Caringin, Kadisdik Solihin Ajak Semua Untuk Peduli Sesama

IMG 20221201 WA0035 01

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI, – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Muhammad Solihin MM.Pd bersama Ketua PGRI Kecamatan Caringin H.Supadna M.Pd dan Stakeholder lainnya, mengunjungi dan memberikan bantuan bagi warga Korban longsor di Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (01/13/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua F K3S Kabupaten Sukabumi Mulyana, Ketua K3S Kecamatan Caringin Hj.Suminar, S.Pd beserta jajaran. Dalam kunjungan tersebut, Muhammad Solihin menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa warga Desa Pasir Datar Indah tersebut.

Diketahui, sebelumnya terjadi musibah tanah longsor di Kampung Cileutik Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi pada Senin 24 Oktober 2022 dan memakan korban 3 orang meninggal dunia serta berdampak pada warga lainnya.

”Hari ini kami datang ke Kecamatan Caringin dalam rangka memberikan bantuan bagi musibah longsor di Desa Pasir Datarindah, tadi kita telah memberikan bantuan berupa bahan material bangunan dan upah kerja. Sumbangan itu di peroleh dari komunitas pendidikan dari kelompok kerja kepala sekolah SD dari musyawarah kerja SMP,” ucap Kadisdik.

Lebih lanjut Solihin mengungkapkan, sebetulnya bukannya hanya ini saja tapi banyak kemarin pihaknya juga menyalurkan untuk membantu siswa kelas 7 SMP negeri 1 Lengkong yang memiliki penyakit kangker tulang.

“Alhamdulillah siswa SMP Lengkong kita sumbang kemarin 20 Juta dari kelompok kerja ini. Kemarin ke Cianjur juga sudah,”imbuhnya.

Solihin juga mengatakan, tentu dengan adanya bantuan yang terkumpul ini pihaknya banyak mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangannya untuk meringankan beban bagi para korban musibah.

“Semoga kedepannya teman-teman lebih peka dan lebih peduli kepada yang sipatnya perlu bantuan jadi berbaginya di situ,”tandasnya.

Diketahui, bantuan yang disalurkan oleh Kadisdik M.Solihin beserta rombongan diterima oleh pak Yudiana Iriandi selaku ketua karang taruna Desa Pasir Datar Indah mewakili warga yang terdampak musibah tersebut.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *