Berita  

Warga Terdampak Gempa Bumi di Sukalarang, Dikunjungi Kapolresta Sukabumi

GridArt 20221124 140345168 01 scaled

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI KOTA – Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin kunjungi warga yang terdampak bencana gempa bumi di beberapa lokasi penampungan di Desa Titisan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/11/2022) pagi.

“Pagi ini, kami dari Polres Sukabumi Kota melakukan kegiatan bakti sosial di Kecamatan Sukalarang. Dimana dari 243 warga yang terdampak rumahnya akibat bencana gempa bumi kemarin, Desa Titisan ini cukup banyak jumlahnya, yaitu 147,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media.

“Kami melaksanakan kunjungan langsung ke titik-titik penampungan, Satu pondok pesantren Nurussyifa, beberapa posko yang sudah dibentuk, alhamdulilah kondisi masyarakat dalam kondisi baik semua, kesehatan terjaga walupun sudah mulai terjadi gangguan kesehatan berupa batuk dan pilek dikarenakan cuaca,” sambungnya.

Ia juga mengatakan, “Kami lihat penanganan disini sudah cukup baik, dimana semua unsur bersatu padu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, AKBP SY. Zainal Abidin didampingi Kapolsek Sukalarang memberikan ratusan paket bantuan sosial sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga yang terdapat bencana gempa bumi di Cianjur beberapa hari lalu tersebut.

“Kami juga memberikan sedikit bantuan kepada warga Desa Titisan yang terkena dampak untuk memberikan semangat moril kepada mereka sehingga dapat memanfaatkannya untuk kehidupan sehari-hari yaitu berupa 150 paket sembako untuk warga yang terdampak bencana di Desa Titisan ini, ” beber AKBP SY. Zainal Abidin.

“Kami juga menitipkan do’a agar musibah ini bisa segera berlalu dan semua pihak bisa mengambil hikmah dari musibah ini.”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *