Berita  

Dihari KORPRI Yang ke-51 Tahun 2022, CIEMAS NYUNDA!

GridArt 20221117 135532603 01 scaled

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI, – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ciemas, berlangsung Kegiatan donor darah, dimana kegiatan tersebut dalam rangka HUT KORPRI yang ke-51 dengan Tema “Korpri Peduli Kemanusiaan”.

Kegiatan  yang digelar pada hari  Kamis 17 November 2022 tersebut, bekerja sama dengan PMI (palang merah Indonesia) Kabupaten Sukabumi, dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

Sekitar pukul 08:25 Wib kegiatan pun berlangsung. Tampak hadir sekaligus ikuti mendonorkan darahnya, baik dari staf dan jajaran Kecamatan Ciemas yang pimpin langsung Sekmat Ciemas Rukman Taufik S.Ag, Jajaran Koramil 0622/15 Ciemas, Puskesmas Tamanjaya dan Ciemas, UPTD PU Wilayah Ciemas, Damkar, TKSK Kecamatan Ciemas, PGRI Wilayah Kecamatan Ciemas dan unsur Muspika lainnya.

Saat dikonfirmasi Awak Media onenewsoke.com, Sekretaris Camat Ciemas Rukman Taufik S.Ag mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka hari KORPRI yang ke-51, dan ini sifatnya Kemanusiaan

“Tentunya dengan kegiatan yang digelar , kami dari jajaran Muspika Kecamatan Ciemas sangat mengapresiasi dan dukung penuh. Sebab, melakukan kebaikan itu, bukan harus dengan berupa harta benda saja, akan tetapi dengan kita mendonorkan darah pun, bagian dari sebuah Kebaikan yang tentunya bisa bermanfaat bagi orang lain,”ungkapnya.

Masih kata Sekmat Ciemas ini, “Sebentar lagi kita akan menghadapi Tahun baru dan Natal, ya biasanya kan suka banyak kecelakaan, bukan berati pula kita mendoakan jelek. Akan tetapi antisipasi dengan kegiatan semacam ini perlu kiranya menjadi skala prioritas,”imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, Rukman juga menjelaskan, bahwa dengan Selogan”CIEMAS NYUNDA” (Ciemas Nyumbang Darah). Kegiatan tersebut bisa terus berkelanjutan nantinya. Dan dirinya juga berharap terhadap warga masyarakat Kecamatan Ciemas, agar bisa sama-sama melakukan donor darah tersebut.

Ditempat yang sama, salah satu pendonor Ujang Sukandi, dari jajaran UPTD PU Binamarga Kabupaten Sukabumi wilayah Kecamatan Ciemas, Bidang Pengelola Irigasi mengatakan,

“Saya bersama jajaran UPTD PU Wilayah Kecamatan Ciemas, dengan adanya kegiatan donor darah ini, yang bertempatan di HUT Korpri yang ke-51, tentunya kami sangat mendukung kegiatan tersebut. Karena jelas ini sifatnya Kemanusiaan, semoga apa yang kita lakukan bersama di kegiatan donor darah ini, bisa bermanfaat buat orang lain,”singkatnya.

Writer: SPSEditor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *