Berita  

TAK MENUNGGU LAMA! DPU Kabupaten Sukabumi, Langsung Salurkan Bantuan Paska Banjir di Wilayah Kecamatan Cibitung

GridArt 20220925 192934064 01 scaled

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI – Akibat cuaca extrim yang terjadi di beberapa titik di wilayah Kabupaten Sukabumi. Salah satunya hujan dengan intensitas yang cukup tinggi akhir-akhir ini. Banyaknya lokasi yang mengalami banjir, tanah longsor, Jembatan Penghubung putus dan lainnya. Ini pun sangat mengancam terhadap kesehatan masyarakat paska banjir. Yaitu rawan terhadap berbagai penyakit. Seperti yang terjadi pula banjir di wilayah Jampakulon Kabupaten Sukabumi dua hari yang lalu, tepatnya di DAS Jembatan Cikaso, Desa Cibodas Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi.

Diketahui dari informasi yang dihimpun Awak Media onenewsoke.com, pada hari Jum’at tanggal 23 september 2022. Banjir yang terjadi , akibat arus sungai Cikaso meluap dan merendam rumah warga yang ada di sekitaran DAS.

Sebanyak 141 KK, 347 Jiwa, 22 Rumah Rusak, dan 5 perahu hilang milik warga hilang. Kemungkinan besar kerugian material yang tidak sedikit dialami warga disana.

Sontak, dengan adanya Informasi kejadian musibah tersebut, langsung sampai ke Dinas PU Kabupaten Sukabumi.

“Informasi kejadian musibah tersebut sampai ke Dinas PU, Pak Kadis langsung memberikan arahan kepada kami, karena memang ada program sedekah sukarela diantara jajaran dinas PU Kabupaten Sukabumi,” ucap Rudi Selaku UPTD Jampangkulon, pada Minggu 25 September 2022, menjelaskan saat dikonfirmasi Awak Media.

Lebih Lanjut Rudi menjelaskan, melihat kondisi tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi langsung bergerak untuk memberikan bantuan berupa beras, mie instan, sarden, susu dan minyak goreng untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak banjir,” harap Rudi.

Bantuan diserahkan oleh Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Jampangkulon kepada posko penanganan bencana 11, demikian disampaikan Rudi pada awak media.

“Sekali lagi saya sampaikan, bahwa ini sesuai arahan Kepala Dinas PU Babeh Asjap alias Bapak Asep Japar, bahwa Dinas PU harus peduli terhadap sesama yang terdampak bencana. Atas dasar tersebut Alhamdulillah Dinas PU, atas dukungann seluruh pegawai Dinas PU memberikan dan menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena bencana tersebut,”pungkasnya.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *