Berita  

Kendaraan Hias DPU Kabupaten Sukabumi, Jadi Pusat Perhatian Khusus Saat Kegiatan  Karnaval Kendaraan Hias

GridArt 20220911 190601380 01 scaled

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI _ Berlokasi di Palabuhanratu, di hari terakhir kegiatan HUT Kabupaten Sukabumi yang ke-152, digelar kegiatan  Karnaval Kendaraan Hias. Begitupun dengan Dinas PU Binamarga Kabupaten Sukabumi, yang dikomandoi Asep Japar. Bersama jajarannya, dengan serius dan tidak main main. Dirinya  mengikuti karnaval Kendaraan Hias bunga, yang sontak menjadi pusat perhatian khusus para pengunjung di acara tersebut, memukau pandangan para tamu undangan termasuk Bupati Sukabumi H. Marwan hamami, MM.

Sebab, ini sangat berbeda dengan yang lainnya. Kendaraan yang digunakan Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Ini, termasuk tipe kendaraan paling besar dengan menggunakan mobil jenis Truk. Hiasannya pun luar biasa, dipenuhi beraneka warna bunga di kendaraannya itu. Dimana terdapat replika alat berat Beko yang ukurannya menyerupai aslinya. Tidak hanya itu saja, terdapat juga roda bergerigi layaknya traktor aslinya.

Selain itu, replika irigasi lengkap dengan air mengalir dibawahnya yang di kelilingi bunga berwarna merah, menambah pandangan para pengunjung tertuju kesana.

Asep Japar mengatakan, “Semua yang jadi replika tersebut adalah alat yang biasa  digunakan Dinas Pekerjaan Umum saat berada dilapangan,”terangnya

Seperti diketahui bersama, Babeh Asjap, acap kali menggunakan pakaian khas kerja dinas PU nya, dengan rompi kuning dan helm saat turun kelapangan.

“Artinya semua replika hasil karya Dinas PU saat mengikuti Karnaval Kendaraan Hias, ini menggambarkan pekerjaan DPU Kabupaten Sukabumi sehari-hari,”beber Babeh Asjap yang juga ditemani istri tercintanya saat di lokasi kegiatan Karnaval.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *