Berita  

Musda DMI di Kecamatan Palabuhanratu, Dihadiri Langsung Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

GridArt 20220903 131829133 01 scaled

ONENEWSOKE.com

SUKABUMI _ Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah organisasi tingkat nasional dengan tujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. Organisasi ini didirikan pada tahun 1972 dengan maksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT, dalam wilayah Negara Republik Indonesia.

Hari Sabtu,3 September tahun 2022, disela- sela kegiatannya, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengahdiri undangan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukabumi yang di gelar di hotel Cleopatra Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.(3/9/2022).

Musda tersebut di ikuti oleh jajaran pengurus DMI dari tingkat kabupaten,Kecamatan hingga Desa,nampak seluruh peserta sangat antusias mengikuti seluruh jalannya rangkaian acara.

Dalam sambutannya ketua DPRD kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara Menyampaikan, siapapun yang terpilih menjadi ketua dalam Musda kali ini, dirinya akan mendukung sepenuhnya terhadap pengembangan dan kemajuan DMI khususnya yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Saya hadir mewakili DPRD Kabupaten Sukabumi,dan siapapun nantinya yang terpilih maka saya akan mendukung sepenuhnya terhadap pengembangan dan kemajuan DMI agar kedepannya bisa lebih baik lagi,”kata Yudha dalam sambutannya.

Hadir dalam acara Musda tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi,H.Iyos Somantri,Kabag Kesra Kabupaten Sukabumi, perwakilan Pengurus DMI Provinsi Jawa barat,Ketua MUI,ketua Baznas,ketua BKPRMI,Perwakilan Kemenag kabupaten Sukabumi,IPHI,ICMI Pimpinan BJB Palabuhanratu,Unsur TNI dan Polri dan segenap tamu undangan.

Saat diwawancarai,Ketua DPRD kabupaten Sukabumi,Yudha Sukmagara mengatakan dan menyampaikan harapannya

“Bahwa DMI ini merupakan sebuah organisasi yang harus mampu berkolaborasi dan bisa mensejahterakan masjid,”kata Yudha.

Diakhir  sesi acara ketua DPRD dan wakil bupati kabupaten Sukabumi didaulat untuk ikut membuka musyawarah DMI Secara simbolis.

Editor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *