Berita  

Pembaca Teks UUD 1945 di Upacara Bendera 17 Agustus Saat Ini, Sertu Ade Setiawan Dari Koramil Ciemas

IMG 20220818 WA0067 01

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI _ Di seluruh Nusantara, tepat di hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Yaitu di tanggal 17 Agustus, semuanya memperingati HUT RI ke 77, dengan menggelar Upacara bendera. Begitu pula yang di gelar di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Kamis (18/08/2022)

Suasana Hidmat pun terlihat saat berlangsungnya kegiatan upacara bendera yang di gelar Pemerintah Kecamatan Ciemas. Nampak seluruh Muspika Kecamatan (Kapolsek, Danramil, Camat) dan jajarannya mengikuti kegiatan tersebut. Termasuk para tamu undangan lainnya

Kemudian dari jajaran Koramil 0622-15 Ciemas sendiri, untuk kali ini Sertu Ade Setiawan dari jajaran Koramil 0622-15/Ciemas, bertindak sebagai pembaca UUD 1945.

Dirinya merasa bangga bisa ikut serta dalam kegiatan upacara bendera tersebut.

“Ini momentum dimana kita kembali bisa merasakan bagaimana perjuangan yang telah direbut dengan titik darah penghabisan oleh para pahlawan yang telah gugur membela kemerdekaan ini. Sepatutnya kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan menjadi warga negara Indonesia yang mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa,”ungkapnya

Momentum 17 Agustus ini, Lanjut Sertu Ade Setiawan, “Marilah kita samakan misi dan visi untuk membangun khususnya untuk Sukabumi lebih baik dan berkembang, serta bermartabat. Terutama bagi generasi muda, jadikanlah diri kita sebagai penerus cita-cita perjuangan para pahlawan terdahulu,”tandasnya.

Acara pun berjalan dengan lancar, dan ditutup dengan sesi ramah tamah dengan semua tamu yang hadir. Serta penyerahan hadiah bagi para juara yang mengikuti ajang pertandingan yang sebelumnya di gelar panitia pelaksana, dalam memeriahkan HUT RI ke-77.

Writer: SPSEditor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *