Pertambangan Batu Andesit di Cisaar Desa Girimukti Resmi Dibuka, Begini Kata Humas PT. MKK

GridArt 20220731 210913770 01 scaled

ONENEWSOKE.com

CIEMAS-SUKABUMI _ Menindak lanjuti projek pekerjaan pertambangan Batu Andesit, yang akan di laksanakan oleh PT.MKK (Mitra Kartika Karya) yang berlokasi di Kampung Cisaar, Desa Girimukti Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Yang sebelumnya telah dilakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Desa Girimukti dan stakeholder terkait lainnya di kantor Desa Girimukti beberapa Minggu yang lalu.

Akhirnya, pada hari Minggu (31/07/2022) sekitar pukul 12:45 Wib bertempat di Kampung Cisaar, RT 002/004, Kedusunan Cipicung Desa Girimukti, di gelar kegiatan pembukaan secara resmi pertambangan Batu Andesit yang di buka langsung oleh Bapak Aceng selaku perwakilan dari pihak PT.MKK yang didampingi Humas dari PT.MKK Taopik Guntur, Camat Ciemas Drs. Iwan Muhdiawan MM, Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar, Danramil Ciemas Kapten Infanteri Supiayana, Kepala Desa Girimukti Akung dan juga Stakeholder terkait lainnya.

Selain itu, nampak hadir Karang taruna Desa Girimukti, tokoh agama dan perwakilan warga Desa Girimukti dari Kedusunan Cipicung dan juga warga sekitar.

Bertepatan dengan dibukanya  pertambangan Batu Andesit tersebut, dilaksanakan penyerahan sedekah satu ekor sapi dari PT.MKK untuk warga sekitar, yang diterima langsung oleh perwakilan warganya yaitu Ustadz Saipul Anwar.

Nampak Sumringah terlihat dari wajah warga masyarakat yang menerima sedekah sapi tersebut. Termasuk pula ucapan terima kasih kepada pihak PT.MKK dari Ustadz Saipul Anwar mewakili warga masyarakat, disampaikannya saat serah terima sapi tersebut.

Aceng perwakilan dari PT.MKK menjelaskan, saat dikonfirmasi Awak Media onenewsoke.com, seputar pembukaan pertambangan tersebut,

“Hari ini, kita selain syukuran dan sedekah satu ekor sapi untuk warga agar warga mengetahuinya. Sekaligus pembukaan pertambangan Batu Andesit yang akan kita mulai pekerjaan pembuatan jalan tambangnya pada hari Rabu nanti. Kita melibatkan warga setempat, baik untuk jaga jalannya maupun keamanannya,”terangnya

Ditempat yang sama, selaku Humas PT.MKK, Taopik Guntur pun angkat bicara. Dirinya mengatakan, sangat berterima kasih kepada pihak perusahaan yang saat ini telah melakukan tasyakuran bersama warga, untuk memulai nantinya pekerjaan pertambangan Batu Andesit yang telah dibicarakan sebelumnya.

“Saya selaku perwakilan masyarakat Desa Girimukti dan sekaligus dipercaya oleh PT.MKK sebagai Humas, tentunya sangat terima kasih banyak pada pihak PT, yang telah peduli terhadap lingkungan dan warga masyarakat Desa Girimukti khususnya. Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan, baik dari pihak PT maupun warga masyarakat dan pemerintah Desa Girimukti bisa berjalan sesuai harapan kita bersama,”tuturnya.

Selaku Humas dari PT.MKK tersebut, Taopik Guntur juga menegaskan bahwa, perusahaan tersebut yaitu pertambangan Batu Andesit dan Pasir. Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan perusahaan tersebut telah legal secara hukum dan perizinannya pun telah diterima dan di urus sejak tahun 2015. Selanjutnya, jika ada hal lainnya yang belum dimengerti oleh warga perihal kegiatan pertambangan tersebut, bisa datang langsung menghadap dirinya.

Ditempat yang sama, baik Camat, Kapolsek, Danramil Ciemas dan Kepala Desa Girimukti, yang juga menghadiri kegiatan tersebut. Sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan pertambangan tersebut. Yang jelas akan membatu salah satu program pemerintah yaitu mengurangi jumlah pengangguran. Karena mereka juga  menegaskan, untuk memprioritaskan warga setempat bisa bekerja nantinya di perusahaan tersebut sesuai kemampuan tentunya.

Termasuk juga Muspika Kecamatan Ciemas dan pemerintah Desa Girimukti akan terus monitoring dalam pelaksanaan pertambangan kedepannya, sehingga semuanya bisa berjalan lancar dan aman sesuai harapan semuanya.

Writer: SPSEditor: (*ONE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *