SUKABUMI, ONENEWSOKE.COM

Pemerintah Desa Cibenda laksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, kepada 173 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diwilayahnya, pada Jum’at 15 Oktober 2021.


Helat yang digelar sekitar pukul 09:30 Wib, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan. Yang langsung di hadiri Kepala Desa Cibenda Adi Rizwan S.Pd, dan jajarannya. Sekaligus melalui monitoring dari Koramil 0622-15/Ciemas yang di wakili jajarannya yaitu Sertu Tugiono yang mengawal pendistribusian BLT tersebut.


Dalam arahannya, Kades Cibenda Adi Rizwan yang biasa disapa Kades Hurung ini mengatakan,

“Semoga bantuan ini, dapat membantu perekonomian warga kami, ya sekalipun tidak maksimal. Akan tetapi sedikit membantu kesulitan dalam hal ekonomi. Karena kita tau, dalam suasana Covid-19 ini. Semua lintas terdampak,”terangnya.


Lanjut Kades Hurung, “Kami juga berharap, kesadaran warga terhadap hak dan kewajibannya, tentunya harus bisa dijalankan dengan baik dan benar. Aturan pemerintah tentang anjuran Covid-19 dan hal lainnya, semakin diperhatikan dan di indahnya,”pesan Kades.


Hal senada di ungkapkan Sertu Tugiyono, usai monitoring kegiatan pendistribusian BLT,


“Alhamdulillah, selama pembagian BLT tersebut, berjalan aman dan lancar. Dan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena kita lakukan sistem antrean dan tidak berkerumun,”ungkapnya.


“Tentunya harapan kita semua, situasi pandemi ini akan segera hilang, akan tetapi warga Wajib patuh pada aturan yang telah ditentukan atau di intruksikan oleh Pemerintah Pusat dalam upaya memutus mata rantai wabah ini,”himbaunya. (*One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here