SUKABUMI, ONENEWSOKE.COM

Kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang mendesak dan memerlukan penanganan serta pendekatan sistematik, terpadu dan komprehensif, jelas Wakil Bupati Sikabumi H. Iyos Somantri, hal itu bertujuan mengurangi beban dan memenuhi hak-hak dasar warga negara secara layak.


“Pemerintah Daerah memegang peran yang sangat penting, terutama dalam tugas melakukan koordinasi perumusan kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan pelaksanaan Penanggulangan Kemiskinan, terangnya pada Rapat koordinasi Tim koordinasi penanggulangan Kemiskinan Daerah(TKPKD) di Bale Pangripta – Bappeda, pada Rabu (29/9/2021)


Karena pentingnya penanganan masalah kemiskinan, Wabup berharap Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) menjadi motor penggerak dalam upaya peningkatan kelembagaan koordinasi dan penajaman intervensi untuk penanggulangan kemiskinan.


“Mengingat kemiskinan merupakan permasalahan multidimensi, maka diharapkan adanya kolaborasi dan kerja extraordinary melalui pengembangan inovasi penanggulangan kemiskinan dari seluruh pihak, baik pemerintah, swasta, akademisi, masyarakat dan unsur lainnya” Harapnya


Wabup berpesan agar seluruh perangkat Daerah dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kabupaten sukabumi dalam penanganan kemiskinan.


“Jangan hanya berpikir seberapa besar kebahagiaan untuk diri kita sendiri tapi berpikirlah seberapa besar kebahagiaan orang lain oleh kebijakan kita,” tegasnya


Sebelumnya, Kepala Bidang pembangunan manusia dan masyarakat, Aep Majmudin menyebutkan bahwa Rakor ini diselenggarakan untuk membahas penanangan kemiskinan di Kabupaten Sukabumi


“Kita berkumpul untuk menyusun program kegiatan yang bertujuan meminimalisir angka kemiskinan di Kabupaten Sukabumi,”terangnya. (*One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here