SUKABUMI, ONENEWSOKE.COM

Warga Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan Kampung Cijolang RT 010/003, sekitar pukul 07:00 Wib, digegerkan dengan ditemukan seorang perempuan gantung diri di sebuah pohon jambu air setinggi kurang lebih 7 Meter, pada Senin 27 September 2021.

Adapun identitas korban diketahui, yang bernama SELA LESTARI BINTI YATNA
TTL: Sukabumi , 16 Oktober 2005
Pekerjaan : belum bekerja
Alamat : Kp.cijolang RT 010/003 Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi

Kemudian pada saat kejadian tersebut ada saksi yang melihatnya, yaitu antara lain ;

1.Nama : Tati binti ucan
TTL : Sukabumi , 26 Oktober 1955
Pekerjaan : mengurus rumah tangga
Alamat : Kp.Cijolang RT 010/003, Desa Cibuntu kecamatan simpenan Kabupaten Sukabumi (Nenek korban)

2. Nama : Tuti binti minanta
TTL : Sukabumi , 15 Juli 1988
Pekerjaan : mengurus rumah tangga
Alamat: kp.cijolang RT 010/003 Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi (Bibi korban)



Dari informasi yang didapat, kronologis kejadiannya yaitu, Pada hari Senin tanggal 27 September 2021 diketahui sekira 07.00 Wib di Kp.Cijolang Rt 010/003 Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi telah ditemukan seorang perempuan gantung diri disebuah pohon jambu air, setinggi kurang lebih 7 Meter. Dengan korban yang bernama Sela Lestari binti Yatna.


Lalu kemudian, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Tuti binti minanta yang keluar rumah untuk membeli gorengan, pada saat mau membeli gorengan melihat adanya orang yang tergantung disebuah pohon jambu menggunakan kain samping (sarung) warna coklat yang diikatkan keleher dan pohon jambu. Dan setelah dicek dan diperhatikan ternyata yang tergantung diatas pohon jambu tersebut adalah keponakannya sendiri.

Sontak melihat kejadian tersebut, Tuti binti minanta berteriak dan memberitahukan kejadian tersebut kepada pihak keluarga dan kepada Tati binti ucan selaku nenek korban.

Dan menurut keterangan Tati binti ucan bahwa, korban sebelumnya pada hari Minggu tanggal 26 September 2021 sekira jam 20.00 wib diketahui dan kepergok oleh Tati binti ucan sedang berada dikamar (pacaran) dengan sorang laki-laki yang tidak diketahui nama dan identitasnya. Melihat kejadian tersebut sdri. Tati binti ucan menegur korban yang kepergok berpacaran didalam kamar tersebut.

Laki-laki tersebut langsung keluar dari kamar dan pergi keluar rumah , tidak lama kemudian tepatnya sekira jam 21.00 wib, Sela lestari binti yatna keluar dari dalam rumah namun tidak diperhatikan kemana arah perginya, mengetahui Sela Lestari binti yatna tidak ada dirumah, pihak keluarga sempat mencarinya namun tidak ditemukan . Selanjutnya pada hari Senin tanggal 27 September sekira jam 07.00 wib korban ditemukan oleh Tuti binti minanta telah menggantung diri disebuah pohon jambu air.

Korban juga diketahui, selama ini tinggal bersama Neneknya, orang tua korban telah berpisah. Ibu korban saat ini jadi TKW di Arab Saudi. Dan sementara dari informasi, diduga korban melakukan gantung diri, setelah ditegur Neneknya saat berpacaran dikamar dengan seoarang laki-laki.


Adapun saat kejadian tersebut, langsung pihak kepolisian sektor Simpenan, mendatangi TKP,
1. Menerima Laporan
2. Mendatangi TKP
3. Melakukan pemeriksaan di TKP
4.meminta keterangan saksi
5. Menghubungi pihak puskesmas simpenan untuk memeriksa secara medis (visum)
6. Mengamankan barang bukti
7. Melaporkan kepada pimpinan.

Ini dilakukan oleh :

1. Iptu Dadi S.Pd (Kapolsek Simpenan)
2. Bripka Hermawan (Kanit Reskrim Simpenan)
3. Novi Wahyudi (Bhabinkamtibmas Desa Cibuntu). (*One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here