SUKABUMI, ONENEWSOKE.COM


Menjelang HUT TNI yang ke-76, tim pemain sepak bola Porciwa FC Ciwaru, yang berasal dari Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, kembali mempertotonkon performa cantiknya melawan Lion FC asal Surade dilapangan Dansatrad 216 Cibalimbing Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu 25 September 2021.


Disesi final kali ini, Porciwa FC meraih skor 4 Gol dengan kalah 1 Gol ke Gawang Porciwa FC di menit menjelang akhir pertandingan. Sampai pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Porciwa FC Ciwaru.


Diajang bergengsi Turnamen Sepak bola yang digelar Dansatrad 216 Cibalimbing ini, dengan ajang TROPEO Dansatrad 216 CUP 2021, nampak hadir pula supporter dukungan untuk PORCIWA FC sendiri, yaitu Kepala Desa Ciwaru Taopik Guntur Rochmi, Babinsa, tokoh pemuda dan masyarakat Ciwaru, yang datang langsung ke lokasi pertandingan, yang tentunya ini bukti dukungan terhadap Timnya agar menang di babak Final kali ini. Dan itu terbukti dengan kemenangan yang diraih tim Porciwa FC Ciwaru. Dengan Gol pertama yang dicetak oleh nomer punggung 07 ( Kapuk) di menit ke 10 babak pertama permainan dimulai.



Pertandingan yang digelar dilapang Sepak Bola Satrad 216 Cibalimbing, sekira pukul 16:20 Wib. Karena sebelumnya dilakukan pertandingan semi Final untuk meraih juara 3 dan 4.


Usai pertandingan Awak Media onenewsoke.com pun wawancara salah satu pemain dari Tim Porciwa FC yaitu Muhammad rifal Kapuk,


“Alhamdulillah saya pertama yang cetak gol pertama, ya intinya adanya kerjasama tim yang baik, sehingga mudah untuk saya golkan ke gawang lawan,”ungkapnya.


Masih kata Kapuk sapaan akrabnya mengatakan dan berharap sama pemerintah


“Sebetulnya di Jampang ini banyak sekali pemain sepak bola yang berpotensi dan bagus. Cuma belum kepatau sama Pemerintah. Ingin saya, pemerintah turun ke lapangan melihat potensi potensi anak di Jampang ini, sehingga nantinya akan maju dan berkembang olah raga Sepak bola ini,”harap Kapuk


Ditempat berbeda, Kapala Desa Ciwaru pun sangat Apresiasi terhadap tim Sepak bola Porciwa FC, yang menang di Final kali ini


“Tentunya dengan kemenangan yang diraih tim Porciwa FC Ciwaru ini, saya sangat Apresiasi dan bangga. Ini harus menjadi motivasi yang lebih baik lagi kedepannya. Sehingga diajang pertandingan pertandingan berikutnya, Porciwa FC akan terus menjadi kebanggaan warga Ciwaru nantinya dan terus tingkatkan kemampuan dengan cara berlatih disiplin dan sungguh-sungguh,”ungkap Opik.


Usai pertandingan, Piala bergilir, sertifikat dan uang Pembinaan pun diserahkan langsung Komandan satrad 216 Cibalimbing Letkol Lek M. Miftahul Ghufron, ST., M.I.Pol.,kepada tim Porciwa untuk Juara Pertama. Lalu untuk juara ke 2, 3 dan 4 oleh staf Satrad 216. (*One)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here