SUKABUMI, ONENEWSOKE.COM

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri terus melakukan monitoring percepatan vaksinasi di beberapa wilayah untuk memastikan upaya penguatan imun tubuh tersebut terlaksana dengan baik dan lancar sehingga ditiap Kecamatan bisa menggunakan paling tidak 2.800 vaksin.

Hari Minggu ini, didampingi Kalak BPBD, Plt Kadis PMD, Sekdis Kominfo dan Sekdis ESDM, Wabup memantau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Kabandungan dan Kecamatan Cidahu, Minggu 19 September 2021.

Total vaksinasi yang di keluarkan sebanyak 2800 vaksin jenis sinovac dengan penggunaan 1300 vaksin untuk Kecamatan Kabandungan dan 1500 vaksin untuk Kecamatan Cidahu.

Menurut Wabup, vaksinasi hari ini diperuntukan khususnya pada lansia dengan target 50%

“Kita punya garapan khusus yaitu lansia, tentunya kita akan kebut melalui Camat dan kepala Puskesmas yang sudah menyiapkan sarana dan prasarana kendaraan mobil wara wiri untuk memfasilitasi para lansia agar mudah mengakses lokasi pelaksanaan vaksinasi,”ungkapnya.

Wabup juga berharap di bulan November vaksinasi bisa mencapai minimal 70 % dan di bulan Desember mencapai 100 %

“In sha Allah mudah mudahan kedepan angka vaksinasi maksimalnya bisa tercapai,” tambahnya.

Ditekankan oleh Wabup, Camat, Kepala Desa dan masyarakat bisa berkolaborasi dengan Kepala Puskesmas untuk terus melakukan sosialisasi sehingga target vaksinasi yang diharapkan bisa tercapai

“Dengan kolaborasi ini para Kades bertugas untuk menyiapkan sasaran dan para Camat mengkondisikan semua instrumen pendukung kemudian kepala Puskesmas memberi pelayanan sebagai vaksinatornya,” jelasnya.

Terkait sosialisasi, H. Iyos mengajak kepada tokoh masyarakat, tokoh ulama dan semua pihak untuk bergerak bersama sama mengajak dan mensukseskan program vaksinasi sehingga herd immunity bisa terwujud di Kabupaten Sukabumi. (*One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here