SUKABUMI, ONENEWSOKE.COM

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri didampingi Sekda Ade Suryaman menghadiri rapat evaluasi PPKM level 2 dan Vaksinasi Covid 19. Dalam rapat evaluasi tersebut Kadis Kesehatan, Harun Alrasyid menyampaikan, untuk mencapai vaksinasi 50 persen pada akhir bulan September perlu kerja keras dan kerja bersama, karena kalau tidak tercapai kabupaten Sukabumi bisa turun lagi levelnya.

Karena itu rapat evaluasi yang diselenggarakan di slaah satu hotel.di kawasan Selabintana itu, mengundang puskesmas yang capaian vaksinasinya dibawah 25 persen, pada Kamis 16 September 2021.

“Vaksinasi ini harus terus ditingkatkan baik untuk sasaran lansia, remaja, masyarakat umum, dan para pelajar supaya target bisa tercapai,”jelasnya.

Wakil Bupati mengatakan dalam evaluasi percepatan vaksinasi dengan Gubernur Jabar dan Menteri Kelautan, percepatan vaksinasi di Kab Sukabumi dinilai lambat,

“Untuk itu kita akan bergerak bersama, 53.000 vaksin yang tersisa segera bisa digunakan dibulan ini untuk lansia, karena kelompok usia ini yang rentan. Teknis dilapangan semua pihak bisa sangat membantu sehingga memungkinkan untuk melakukan vaksinasi di tiap RW,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Wabup, Camat dan kepala Desa diminta memobilisasi masyarakat untuk ikut vaksinasi sehingga target 50 persen bisa terwujud.

Wakil Bupati berharap semua stekholder bekerja keras, bersinergi serta kerja bersama mencapai sasaran yang kita tetapkan, sehingga di Kabupaten Sukabumi bisa ada dalam level satu bahkan menjadi zona bebas covid 19. (*One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here