SUKABUMI-JAKARTA, ONENEWSOKE.COM

Presiden RI Joko Widodo mengatakan Peringatan Hari Olahraga Nasional ini sangat istimewa, dirinya bangga dengan perjuangan para atlit yang bisa mengharumkan nama bangsa pada olimpiade dan Paralimpiade, yang bekerja keras untuk mencetak prestasi.

Hal tersebut disampaikan Presiden secara virtual dalam peringatan Hari Olahraga Nasional ke 38 yang mengusung Thema :’Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”. Peringatan Haornas diikuti seluruh Kepala Daerah di Indonesia. Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengikuti secara Virtual dari BKPSDM, pada Kamis 9 September 2021.

“Saya bangga dengan kerja keras para atlit, pelatih dan pembina sehingga berhasil meraih medali emas pada event tersebut.Untuk itu saya mengajak Stekholder untuk memajukan dunia olahraga bersama sama, mencetak prestasi olahraga dimasa yang akan datang sehingga merah putih tetap berkibar di penjuru dunia” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Olahraga menyatakan, untuk mencapai prestasi olahraga dibutuhkan pembinaan yang terstruktur, optimalisasi SDM serta mendorong pengembangan industri olah raga.

“Pembinaan prestasi harus punya rujukan yang jelas, diperlukan desain yang besar serta tata kelola pengelolaan yang baik dan profesional” jelasnya.

Zainudin Amali berharap tidak ada lagi perbedaan antara atlet olympic dan atlet paralympic, Menpora kembali menegaskan Desian Besar Olahraga Nasion (DBON) adalah jawaban dari arahan Presiden Jokowi saat Hari saat Haornas ke 37, tahun lalu.

“Desain Besar Olahraga Nasional butuh dukungan pendanaan, infrastruktur, hubungan kerja sama antara kementerian dan lembaga, BUMN, perusahaan swasta, serta yang paling penting adalah dukungan dari daerah,” ujarnya. (*One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here