WOW!!! Sukabumi Masuk Kualifikasi Porprov Tarung Derajat di Cirebon

IMG 20210816 WA0077 01

SUKABUMI, onenewsoke.com

Keluarga Olah Raga Tarung Derajat (KODRAT) Kota Sukabumi, belum lama telah mengadakan Rapat Perubahan pengurus Cabang untuk Periode tahun 2019-2022. Helat yang digelar bertempat di Sekretariat KODRAT Cabang kota Sukabumi. Sabtu 15 Agustus 2021.

Dari hasil Musyawarah tersebut, menghasilkan pengurus-pengurus yang baru untuk KODRAT cabang Kota Sukabumi. Dan sebagai ketua Umum KODRAT cabang kota Sukabumi saat ini dipercayakan pada Drs. H. Dida Sembada MM, yang sekaligus dirinya adalah Sekretaris Daerah kota Sukabumi. Adapun untuk Ketua hariannya dipegang oleh Heldiana Sugianto S.Si.


Selanjutnya, untuk Sekertaris KODRAT Kota Sukabumi ini, di pegang oleh DR. Ali Suage SH.MH.P.hd, dengan Bendaharanya yaitu Yuyuh Subhanudin S T.


Upaya perubahan tersebut adalah, dalam rangka menghadapi persiapan Babak Kualifikasi Porprov Tarung Derajat di Cirebon nanti. Adapun untuk para petarung derajat sendiri, mereka telah mempersiapkan latihan setiap hariannya. Adapun untuk satuan Latihan yang dibentuknya, yaitu Prana, Gedung juang, Lembur situ, Citamiang dan Gunung puyuh.

Menurut ketua umum Dida Sembada mengatakan, bahwa perubahan struktural ini dikaitkan dengan adanya Porprov Tarung Derajat di Cirebon.

“Tujuan diadakan Perubahan kepengurusan ini, berkaitan dengan adanya persiapan Porprov Tarung Derajat bulan Desember tahun ini di Cirebon. Dan untuk Pengcab Kota Sukabumi akan mengirimkan 4 atlite nantinya. 2 atlet laki-laki dan 2 perempuan,”terang Dida.

Hal yang sama di tanggapi juga sama kang Dadeng, dalam hal ini dipercaya sebagai pelatihnya. Dirinya mengatakan,

“Pengurus yang baru ini di harapkan betul-betul harus Loyal dalam menjalankan amanat, terutama tentang penjaringan Atlet-atlet tarung derajat yang berprestasi,”harapnya.


Begitupun dengan Sekretaris pengurus cabang KODRAT Kota Sukabumi Dr. Ali suage , dirinya menambahkan, sekaligus ada pesan disampaikannya,

“Tentunya kita harus bangga terhadap seni beladiri KODRAT ini, karena ini seni beladiri asli Jawa Barat. Hal lainya, kita sebagai pemangku Amanah dari sang guru dan perguruan pusat, marilah amanah kita laksanakan secara konsisten dan konsekuen. Dan semoga cita-cita dan perjuangan kita di Porprov Tarung Drajat di Cirebon nanti jadi sang Pemenang,”harap Ali Suage mengakhiri pembicaraannya.


Reporter: Asep R
Editor : Iwan Sugiyanto


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *