PEKANBARU, onenewsoke.com

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi., S.I.K., M.H., dampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, dalam rangka Kunjungan Kepala BNPB selama dua hari mulai dari tanggal 07-08 agustus 2021 di Kota Pekanbaru, Senin 9 Agustus 2021.

Kapolresta Pekanbaru Kombes pol Dr. Pria Budi. S.I.K., M.H. yang baru saja satu hari memangku jabatan sebagai Kapolresta Pekanbaru langsung turun kejalan, melakukan optimalkan personil dalam pengaman jalur yang akan dilewati rombongan dengan menempatkan personil dititik jalan yang akan dilewati agar tidak terjadi kemacetan diruas-ruas jalan.

Kedatangan Kepala Badan Penaggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito., S.E., M.M beserta rombongan di sambut langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.si, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi., S.H., S.I.K., M.Si. Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismet, S.E., M.Han, beserta Forkopimda tingkat 1, Forkopimda tingkat 2 dan Kepala BNPB kota pekanbaru.

Setiba di kota pekanbaru Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M dan Rombongan sesuai dengan jadwal melakukan kunjungan pada hari pertama ke tempat Posko Pemberlakukan Sosial Berskala Mikro (PPKM) yang berada di Sidomulyo Timur di Jl. Adi Sucipto Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, RSUD Arifin ahmad jalan di ponegoro kota pekanbaru, dan di ISOTER BPSDM Provinsi Riau Jl. Ronggowarsito Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail Pekanbaru, Sabtu (07/08/2021).

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M beserta rombongan langsung meninjau sarana dan prasarana yang ada di Posko PPKM serta menyerahkan bantuan dari BNPB secara simbolis kepada perwakilan warga berupa Masker, Sabun Pencuci Tangan dan Obat – obatan ( Vitamin ).

Pada hari kedua Minggu 08/08/2021, sekira pukul 08.30 Wib Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M dan Rombongan Bersama Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kota Pekanbaru Kembali melaksanakan kunjungan kerja.

Rombongan diawali mendatangi tempat sekolah yang sedang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan II bagi Pelajar SMP/SMA Pekanbaru bertempat di SMA Negeri 8 Pekanbaru di jalan Abdul Muis Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail Pekanbaru disambut oleh Kadis Kesehatan Prop Riau Hj Mimi Yuliani Nazir Apt.M.M didampingi oleh Kepala Sekolah SMA N 8 Pekanbaru Bpk Tavip dan dilanjutkan Penyerahan bantuan dari kepala BNPB RI.

Selanjutnya Rombongan menuju ke ISOTER Arama Haji dijalan mekar sari tangkerang selatan kec bukit raya pekanbaru, menyampaikan kepada pihak RS darurat, agar Fasilitas Pelayanan lebih di maksimalkan lagi untuk masyarakat guna Pengembalian pemulihan kesehatan bagi Masyarakat yang sedang menjalani Isoman.

Kepala BNPB melakukan dialog serta menyapa para pasien Rumah Sakit yang sedang melaksanakan Isoman dengan cara menSupport mereka agar lekas sembuh dan cepat kembali ke keluarga mereka masing masing dan rutin melaksanakan olah raga guna meningkatkan kekebalan tubuh

Dalam kesempatan ini Kepala BNPB juga menyampaikan bahwa berdasarkan perintah Presiden RI untuk mengkoordinasikan dengan Kepala Daerah yang khususnya masuk kategori Zona Merah Penyebaran Covid 19

Letjen Gamip menyampaikan Pemerintah Daerah selalu memberikan penekanan berupa himbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan membatasi diri melakukan mobilitas diluar, Memantau progres Pelaksanaan Tracing, Testing maupun Treatment terhadap masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19, serta Meminta kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan percepatan vaksinasi secara massal kepada masyarakat agar meminimalisir penyebaran virus covid 19 sehingga terbentuknya Herd Immunity. (*One)


Sumber: Humas polresta Pekanbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here