SUKABUMI, onenewsoke.com

Sebanyak 72 Orang KMP ( Keluarga Penerima Manfaat) ,Masyarakat Nelayan di Kecamatan Ciemas, mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST), dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kabupaten Sukabumi, Senin 9 Agustus 2021.

Helat yang digelar sekira pukul 09:45 Wib, di Aula Kantor Desa Mekarsakti. Dan penyaluran tersebut yang dikawal langsung dari perwakilan DKP Kabupaten Sukabumi, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, perwakilan Kecamatan Ciemas dan juga Kades Mekarsakti H. Dacep beserta jajaran, perwakilan Pemdes Mandrajaya, Cibenda, Sidamulya , Ciemas dan Tamanjaya serta KPM dari ke-5 desa pun hadir disana.

Kemudian dari informasi yang di himpun Awak Media onenewsoke.com, saat berada di lokasi. Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi sodara Faisal, mengatakan,” Ada sebanyak 72 Orang penerima BST ini, dari yang di ajukan sebelumnya oleh DKP Kabupaten Sukabumi sebanyak 80 orang KPM,” terangnya.

Kegiatan ini, tentunya bentuk rasa kepedulian sesama dari DKP Kabupaten Sukabumi, yang sebelumnya mengusungkan bantuan pada Dinsos Kabupaten Sukabumi. Dalam upaya membantu masyarakat Nelayan, yang cukup terdampak akibat Covid-19 ini.

Lalu Awak Media onenewsoke.com pun, mendapatkan informasi tambahan dari Kepala urusan kesejahteraan Desa Mandrajaya Sodara Baden, dirinya menjelaskan bahwa, ada 120 orang Kepala Keluarga Nelayan dari tiap Desa yang ada di Kecamatan Ciemas, yang mendapatkan BST itu, diantaranya: Desa Mandrajaya 50 orang, Mekarsakti 8 orang, Sidamulya 1 orang, Cibenda 3 orang, Ciemas 7 orang, dan Tamanjaya 3 orang,”kata Baden.

Sementara itu Bambang Hermanto yang mewakili dari DKP Kabupaten Sukabumi mengatakan,

“Ada 72 Orang Masyarakat yang menerima (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Dinas Kelauatan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sukabumi saat ini, memang awalnya kami mengajukan laporan itu ada 80 Orang KPM, tetapi setelah di perivikasi datanya, karena memang tidak boleh bantuan Ganda, akhirnya ada 72 KPM yang berhak menerima BST ini, dan ini tentunya berkelanjutan nantinya,”terang Bangbang Hermanto.

Lebih jauh Bangbang mengatakan, upaya ini setahun lalu saat Pandemi ini melanda di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sukabumi, jajaran DKP usulkan bantuan BST ini, untuk Masyarakat Nelayan Kabupaten Sukabumi kepada Dinas Sosial,

“Alhamdulillah upaya kami ini membuahkan hasil, sehingga kami bisa bekerjasama dengan Dinas Sosial untuk membantu Masyarakat Nelayan Kabupaten Sukabumi, yang saat ini cukup prihatin keadaan ekonominya. Akibat Pandemi yang masih berlangsung. Tentunya harapan kami semua, BST ini sedikit mampu dan bisa mengurangi beban ekonomi yang dirasakan Masyarakat Nelayan Kabupaten Sukabumi, khususnya Kecamatan Ciemas, “Kata Bangbang mengakhiri pembicaraannya dengan Media onenewsoke.com.

Dan perlu di ketahui bersama, terutama untuk pembaca setia onenewsoke.com, masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp.600.000/Orang atau tiap kepala Keluarga Nelayan saat ini (9/21).

Hal senada di sampaikan Kepala Desa Mekarsakti H. Dacep, bahwa upaya ini (BST), tentunya sangat berdampak positif pada sektor ekonomi masyarakat yang lagi memprihatinkan saat ini,

“Kami dan jajaran Pemerintah Desa Mekarsakti tentunya, sangat Apresiasi atas bantuan yang di berikan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi. Upaya ini tentunya akan mampu mengurangi beban ekonomi Masyarakat Nelaya kami khususnya, umum Masyarakat Nelayan yang ada di Wilayah Kecamatan Ciemas ini,”ucapnya.

H. Dacep pun mengatakan, mewakili seluruh jajaran Kepala Desa Yang Masyarakatnya mendapatkan BST dari Dinas Kelautan, mengaturkan banyak terima kasih. Dan semoga sinergitas ini terus terjalin dan berkesinambungan.

Ditempat yang sama, Hardi Warga Kampung Babakanjati Rt 003/006, yang mendapatkan BST tersebut mengatakan,

“Dengan Bantuan ini, jujur saja saya merasa terbantu apalagi saat ini pendapatan hasil laut saya sangat tidak maksimal, ditambah dengan situasi Covid-19, sangat kami rasakan ekonomi saat sangat sulit pa!, “ungkap Hardi. (*One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here