Sukabumi, onenewsoke.com

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Pengambilan Keputusan Atas Raperda Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Sukabumi Tahun 2021-2026. Rapat Paripurna dilaksanakan di Ruang Rapat Utama DPRD-Palabuhanratu, Jumat 30 Juli 2021.

Rapat paripurna ini juga diikuti secara virtual oleh sebagian Anggota DPRD dan Para Kepala perangkat daerah Kabupaten Sukabumi.

Bupati pada sambutannya menjelaskan bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Merupakan Penjabaran Dari Visi, Misi Dan Program Kepala Daerah.

“Rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Sukabumi ini disusun berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017, yaitu dengan menggunakan empat pendekatan perencanaan pembangunan, meliputi pendekatan teknokratik, partisipatif, politis, serta top-down dan bottom-up,” jelasnya.



Selanjutnya disampaikan Bupati, rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Sukabumi tahun 2021-2026 dijadikan sebagai dokumen kebijakan pembangunan sekaligus acuan bagi seluruh komponen pelaku pembangunan dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berkesinambungan selama lima tahun kedepan.

“Rencana pembangunan jangka menengah daerah sebagai dokumen pembangunan lima tahunan daerah harus mampu menggambarkan adanya integrasi pembangunan lintas sektor. dengan demikian, diharapkan penyelenggaraan pembangunan lima tahun kedepan akan lebih terarah, terintegrasi, terukur, akuntabel dan implementatif, serta mampu menjawab isu-isu strategis yang ada, baik aspek kesejahteraan masyrakat, daya saing daerah dan pelayanan publiknya,”ungkapnya

Untuk mewujudkan “Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin, semua harus mengakselerasi kinerja berbagai sektor dengan semangat kolaboratif melalui peningkatan tata-kelola pemerintahan yang berorientasi pada good governance.

“Saya sangat berharap saudara-saudara sekalian khususnya seluruh kepala perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi agar fokus pada substansi dan fokus pada kegiatan prioritas, terarah, tepat sasaran dan harus mampu menyelesaikan berbagai permasalahan serta tantangan yang kita hadapi saat ini,” tutupnya. (*One/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here