SUKABUMI,ONENEWSOKE.COM

Pemerintah Desa Girimukti Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan vaksinasi gelombang ke-2, Kamis, 17 Juni 2021.

Dari pantauan Awak Media onenewsoke.com, lebih dari 200 warga ikut dalam antrian untuk menerima vaksin Coronavac itu, yang ditangani oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Ciemas dan dipimpin langsung Kepala Puskesmas Abu Asmaun.

Namun saat ini baru 179 warga yang sudah mendapatkan vaksin, untuk sisanya akan dilaksanakan pada hari senin (21/06) dari informasi yang didapatkan.

Selain dari Kepala Puskesmas Ciemas dan timnya, Kepala Desa Girimukti dan jajaran, kegiatan ini juga dihadiri Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Abdah Aziz dan Bhabinkamtibmas Desa dari polsek Ciemas Waruwu.

Menurut Kades Girimukti Akung Samsudin mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah terkait dengan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

“Jadi saya sebagai Pemerintah Desa sangat mendukung dan berperan dalam pelaksanaan vaksin ini dengan memberikan langsung undangan kepada masyarakat terutama yang menerima program bantuan PKH, BPNT, dan lainnya,” Katanya.

Meski sudah divaksin kata Akung, dia tetap berpesan agar masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Itulah kunci kesuksesan menjaga kesehatan untuk mengurangi resiko terpaparnya Covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Ciemas Abu Asmaun, menurutnya pelayanan vaksin ini lebih diprioritaskan kepada Pelayanan Publik, Lansia, Disabilitas, dan ODGJ.

“Kalaupun ada masyarakat selain yang diprioritaskan tadi tentu tetap kita layani, yang jelas untuk menerima vaksin ini ada tahapan tahapan yang akan dilakukan guna memastikan apakah lolos atau tidaknya untuk divaksin dengan melihat kondisi kesehatannya terlebih dahulu,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Cibenda Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Desa Cibenda Kecamatan Ciemas.

(*One/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here