SUKABUMI, ONENEWSOKE.COM

Pengurus Forum Pendidikan Anak Usia Dini Perode 2021-2026, Pengurus Kelompok Kerja Bunda PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan dikukuhkan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di GOR Cisaat, Selasa, 15 Juni 2021.

Diawal acara dilakukan penyematan selempang Bunda Paud Kecamatan oleh Bunda Paud Kab. Sukabumi, Hj. Yani Jatnika kepada perwakilan pengurus dari Tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Cisaat, Cicantayan dan Kadudampit.

Bupati mengatakan, pengurus baru dapat melahirkan ide dan gagasan baru dalam membangun kualitas Paud di Kabupaten Sukabumi diantaranya melalui strategi mengajar untuk menciptakan anak berprestasi.

“Melalui pengukuhan ini saya berharap Bunda PAUD menjadi mitra terbaik Pemkab Sukabumi dalam membina pendidikan. Bunda Paud diharapkan dapat berperan aktif sekaligus menjadi figur orang tua yang bijaksana untuk mewujudkan masa depan anak Kabupaten Sukabumi yang berkualitas,” ungkapnya.

Menurut Bupati, Paud mempunyai peran yang sangat strategis dalam pengembangan sumberdaya manusia dari sejak usia dini, selain itu forum Paud juga sebagai wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak.

Dengan adanya forum Paud yang diperkuat dengan peran Pokja Paud dan bunda paud bisa berkontribusi mengatasi masalah stunting, Paud Holistik Integratif (HI) dan Angka Partisipasi Kasar (APK).

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengajak semua pihak untuk mendukung program Paud sebagai wujud tanggung jawab bersama, mempersiapkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berdaya saing,” terangnya.

Diakhir amanatnya Bupati mengajak memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini bersama sama dengan disiplin Protokol Kesehatan serta pendidikan karakter harus ditanamkan sejak dini.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sukabumi, Ketua Forum Bunda Paud Jawa Barat dan Kadis Pendidikan menerima buku selayang Pandang Bunda Paud Kabupaten Sukabumi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here