Daerah  

Soal Perda Penyertaan Modal BUMD di Kabupaten Sukabumi, Begini tanggapan Wakil Ketua DPRD Yudi Suryadikrama

FB IMG 1622778027449

SUKABUMI, ONENEWSOKE.COM

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama menanggapi soal diusulkannya Perda Penyertaan Modal BUMD di Kabupaten Sukabumi.

Wakil rakyat dari Komisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan, seluruh Komisi di DPRD untuk lebih serius dan fokus terhadap nota jawaban yang telah disampaikan Bupati Sukabumi dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung Rakyat DPRD Kabupaten Sukabumi pagi tadi, Rabu, 2 Juni 2021.

“Setiap Komisi harus lebih serius dan fokus mencerna setiap jawaban pak Bupati tadi, terutama terkait (Raperda) tentang Pilkades dan tentang penyertaan modal bagi BUMD.

“Agar lebih efektif dan dilaksanakan sebagai mana mestinya supaya Sukabumi kedepan dapat tertata rapih,” beber Yudi, Rabu (2/6).

Disinggung awak media terkait pengelolaan aset atau kekayaan daerah yang selanjutnya dimanfaatkan sebagai pernyataan modal oleh Badan Usaha Milik Daerah, Yudi menyatakan sikap mendukung penyertaan modal ini namun tetap dengan sejumlah catatan.

“Terkait aset dilihat dari segi kegunaan maupun dari segi pemanfaatan dan disesuaikan dengan kondisi wilayah.

“Artinya dimana memang ada aset yang bisa dipergunakan maka harus efektifkan penggunaanya,” ungkap Yudi.

Lebih jauh Yudi menegaskan, Peraturan Daerah (Perda) merupakan turunan dari Undang-undang, sehingga aturan ini menjadi pedoman dari setiap realisasi kebijakan maupun realisasi seluruh program Pemerintah Daerah.

“Intinya Perda itu tidak boleh bertentangan dengan Undang-undang apalagi yang menyangkut hajat orang banyak, itu harus diaplikasikan jangan sampai salah dalam eksekusi di lapangan,” tegasnya. (Red)

Artikel ini sudah tayang di tatarsukabumi.com dengan judul Yudi Suryadikrama Minta DPRD Lebih Serius dan Fokus Godok Perda Penyertaan Modal BUMD di Kabupaten Sukabumi
https://www.tatarsukabumi.id/read/7822/Yudi-Suryadikrama-Minta-DPRD-Lebih-Serius-dan-Fokus-Godok-Perda-Penyertaan-Modal-BUMD-di-Kabupaten-Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *