Sukabumi, ONENEWSoke.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan Desiminasi Pemberdayaan Ormas (Organisasi Masyarakat) tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2021. Kegiatan yang mengambil tema “Membangun Kemandirian dan Dukungan Ormas Dalam Penanganan Covid-19” itu berlangsung di tempat wisata Caldera, Kecamatan Cikidang, 31 Mei 2021.

Sebelum acara diisi oleh para narasumber untuk memberikan pencerahan, informasi, kepada sejumlah ormas yang hadir dalam kegiatan tersebut, acara terlebih dahulu dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Sukabumi.

Narasumber yang menjadi pembicara pada kesempatan tersebut diantaranya Dandim yang diwakili oleh Danramil Kecamatan Cikidang Kapt. Inf. Budi H.P, Perwakilan Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, dan Ketua Forum Komunikasi Do’a Bangsa (FKDB).

Dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Dody Rukman Meidianto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi saat ini telah berupaya keras dalam memerangi Covid-19 tersebut, salah satu upaya itu dijelaskan dengan melakukan vaksinasi secara bertahap selain dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pada kesempatan ini kami mewakili Pemerintah Kabupaten Sukabumi ingin mengajak kepada semua ormas untuk bersama sama mendukung program pemerintah dalam menangani Covid-19 ini,” ujarnya, (31/5).

Lanjut Dody, dari hasil pertemuan tersebut diharapkan ormas ikut membantu untuk bersama sama mensosialisasikan terkait bahaya Covid-19.

“Jangan sampai masyarakat enggan di vaksinasi karena termakan oleh berita hoax seperti selama ini yang kerap beredar luas di masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) Iwan Sugiyanto yang turut hadir dalam kegiatan itu mengaku bangga atas kesempatan dan undangan yang telah diberikan untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, hari ini saya mewakili PSN, mendapatkan undangan dari Badan Kesbangpol, dalam acara silaturahmi bersama Muspida Kabupaten Sukabumi dan perwakilan tiap OKP serta Ormas yang ada di Sukabumi Raya,” katanya, (31/5).

“Saya bangga PSN sampai hari ini diakui keberadaannya, oleh Pemda Sukabumi Raya. Dengan demikian, saya berharap kepada jajaran PSN teruslah meningkatkan Tupoksi kita dalam wadah ini. Sehingga bisa maju dan berkembang PSN ini,” Sambung Iwan.

Masih kata Iwan, menyikapi dalam kegiatan yang dilaksanakan saat ini, jelaslah kita harus mampu memberikan kontribusi baik untuk bangsa, khususnya untuk Kabupaten dan Kota Sukabumi yang kita cintai ini, mampu bermanfaat untuk orang lain.

“Jadikan wadah ini untuk mampu menjalankan sistem dan mekanisme, serta pola manajemen yang baik dengan berdasar pada ‘Planing , Organizing, Actuating, Controlling’ (POAC),” tandasnya.

Sebelum acara diakhiri, para peserta yang hadir melakukan sesi tanya jawab dengan para narasumber. (Anggri/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here