Sukabumi, ONENEWSoke.com – Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap para Ketua RT dan RW, Selasa, 25 Mei 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Palabuhanratu tersebut, turut hadir pula Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Palabuhanratu.

Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut program pemerintah dalam vaksinasi covid 19, mengingat tugas dan fungsi Ketua RT dan RW termasuk menjadi salah satu garda terdepan yang kerap bersentuhan langsung dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Selain menjadi salah satu prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, RT dan RW juga sedang menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) berskala mikro.

Menurut Lurah Palabuhanratu Deni Zulfan saat memantau langsung di lokasi mengungkapkan bahwa, dari 35 ke RW-an baru ada 28 orang yang datang ke Puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi, sehingga menurutnya masih banyak RT dan RW yang belum datang.

“Untuk itu dimohon kepada para Ketua RT dan RW yang belum untuk segera dilakukan vaksinasi, tentunya itu untuk kebaikan kita dan ketenangan dalam memberikan pelayanan terhadap warga sehari hari,” terangnya, (25/5).

Meski kegiatan vaksinasi telah dilaksanakan, namun pemerintah dalam hal ini Kelurahan Palabuhanratu tetap menghimbau agar selalu menjalankan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. (Asep/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here