Sukabumi, ONENEWSoke.com – Menjelang lebaran tahun ini, Pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan larangan mudik bagi masyarakat baik dikalangan Swasta maupun Aparatur Sipil Negara (ASN).

hal itu ditegaskan melalui Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6 – 17 Mei 2021.

Budi Azhar Mutawali Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi turut memberi tanggapan terkait larangan mudik dengan adanya penyekatan disetiap perbatasan wilayah.

“Kita akan tetap ikut aturan yang sudah di tentukan oleh Pemerintah Pusat yang memang bisa dikatakan sangat berat, akan tetapi mau diapakan lagi, semua untuk kebaikan masyarakat, rakyat Indonesia, agar senantiasa kehidupan di Negara Indonesia ini kembali Stabil,” ungkapnya, Jum’at, 7 Mei 2021.

Berkaca dari negara India yang belakangan terakhir kasus Covid-19 nya meningkat drastis, maka dari itu diberlakukannya kembali larangan mudik oleh pemerintah cukup rasional.

“Kekhawatiran Pemerintah terhadap rakyat Indonesia sangat rasional, namun banyak juga yang tidak memahami terkait dengan hal tersebut, bahkan banyak juga informasi hoax terkait Covid 19 ini beredar luas di masyarakat,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here