Purwakarta, ONENEWSoke.com – Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si didampingi Kakorlantas Polri, Kakor Sabhara Baharkam Polri, Karo Binops SOPS Polri dan Karo Penmas Div Humas Polri, telah melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di Pospam Pemantauan dan Penyekatan pada Operasi Ketupat Lodaya 2021 di Pos Cikopo Kab. Purwakarta, Sabtu, 8 Mei 2021.

Pada kesempatan ini Wakapolri mendengarkan paparan dari Kapolda Jabar, Dir Lantas Polda Jabar dan meninjau langsung dari layar monitor tempat Pos Pengamanan, Pelayanan, dan penyekatan yang sudah disiapkan dibeberapa titik di Wilayah hukum Polda Jabar.

Kapolda Jabar juga menjelaskan terobosan yang dibuat oleh Dit.lantas polda jabar tentang Aplikasi Cakra, dimana aplikasi tersebut adalah untuk memudahkan anggota Polantas yang bertugas dilapangan dalam membuat laporan, kehadirannya juga akan termonitor dilayar operator di kantor Dit Lantas Polda Jabar.

Dalam kesempatan itu pula Wakapolri mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan TNI, Pol PP, Dishub, BPBD dan Forkopimda Kab. Purwakarta yang telah bersama-sama membantu dan bahu membahu melaksanakan tugas demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 di masa pandemi yang belum berakhir.

Kapolda Jawa Barat mengharapkan supaya Anggota Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan unsur Pemerintahan lainnya agar benar benar melaksanakan penyekatan ini dengan baik sesuai prosedur yang sudah ditentukan, jika terdapat ada pengendara yang melaksanakan mudik jangan segan segan untuk memeriksa surat-surat dan SIKM serta menindak dan diputar arahkan kembali agar tidak melaksanakan mudik.

Pada kesempatan tersebut Wakapolri dan Kapolda Jabar memberikan bingkisan kepada anggota yang melaksanakan piket di Pos Pengamanan supaya tetap semangat dan tetap menjaga kesehatannya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here