BOVEN DIGOEL-DISTRIK PAPUA, onenewsoke.com

Tingkatkan Silaturahmi dan hubungan baik, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 1711-03/TMR Serda Ricardus Mop berkunjung kerumah warga Edo Yaulnop yang terletak di Jalan. Angkasa RT.10, Kampung Persatuan, Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel. Jum’at (7/5/2021).

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Serda Richardus mengatakan, Bapak Edo Yaulnop merupakan salah satu warga di wilayah binaannya yang beternak ikan air tawar jenis lele.

Ada beberapa kolam lele yang dimilikinya, kolam-kolam tersebut berfungsi sebagai pembesaran benih tabur hingga kolam ikan siap panen.

Menurutnya, Pembudidayaan ikan lele yang digeluti bapak Edo ini tergolong potensial dari sisi peluang usaha di Boven Digoel dimana perayaan Idul Fitri 1442 H ini semakin dekat diharapkan permintaan pasar meningkat.

Babinsa juga menuturkan, Bahwa selaku Aparat Komando Kewilayahan dirinya dituntut profesional didalam menjalankan tugas pokoknya yakni Pembinaan Teritorial (Binter) diwilayah binaan seperti yang dilakukannya saat ini.

“Selain itu, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengecek secara langsung kondisi masyarakat setempat dan apabila mereka mempunyai suatu kendala maupun permasalahan maka saya selaku Babinsa akan siap sedia membantu mencarikan solusi”, Sambungnya.

Edo Yaulnop mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah berkenan meluangkan waktu berkunjung kerumahnya hingga melihat langsung kolam ikan lele yang saat ini di tekuninya


Wartawan : (rach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here