SUKABUMI, ONENEWSOKE.COM

Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional Kabupaten Sukabumi, Sulaeman Darwani
menyatakan bahwa pasca diberlakukannya Perbub Sukabumi no. 15, BPD melakukan tugas membuat laporan kinerja, hal itu disampaikannya saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri di Aula BKPSDM, Senin, (3/05/21)

” Target kami di tahun 2021 ini, seluruh BPD sudah mampu membuat laporan tahunannya, selain itu kami senantiasa mendorong sinergitas dengan pemerintahan desa untuk membangun desa bersama sama dan bekerjasama dengan DPMD untuk meningkatkan kapasitas BPD,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati menyambut baik adanya laporan kinerja dari masing masing BPD, menurutnya selain tertib administrasi, sinergitas yang baik antara BPD dan Pemerintahan desa dalam membangun desanya harus benar benar terjaga.

“BPD sebagai mitra desa harus bisa memberikan masukan dalam setiap kebijakan pemerintahan desa untuk mewujudkan pembangunan di desa dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat,”jelasnya.

Diakhir sambutannya, Wabup menekankan seluruh agenda yang melibatkan semua unsur yang ada di Desa harus berorientasi kepada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan laporan kinerja BPD secara simbolis dari ABPeDNas Kabupaten Sukabumi kepada Wakil Bupati Sukabumi.



(*One/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here