Sukabumi, ONENEWSOKE.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengingatkan pentingnya peran seorang guru terutama di pelosok.

Menurutnya, Pandemi Covid-19 ini sekaligus membuka mata kita bahwa betapa sulitnya berperan dan bertugas menjadi seorang pendidik.

“Mendidik seorang anak yang selama ini diemban guru membuat kita lebih menghargai guru dan pentingnya sosok seorang guru bagi kehidupan keberlangsungan anak-anak kita dalam menuntut ilmu,” kata Yudha Sapaan karibnya, Minggu, 2 Mei 2021.

Legislatif besutan Partai Gerindra ini menyebutkan, pandemi covid-19 ini memaksa untuk menggunakan cara belajar baru dengan menggunakan teknologi yang selama ini belum pernah terpikirkan, justru menjadi relevan serta efektif digunakan pada masa pandemi seperti sekarang ini.

“Teknologi pendidikan seperti belajar daring, kreatifitas seorang tenaga pendidikan sangat berperan penting dalam proses pembelajaran seperti saat ini, tentu juga peran kita sebagai orang tua sangat dibutuhkan,” ujar Yudha.

Lanjut Yudha, dengan tema Hardiknas tahun 2021 yakni “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”, Ia berpendapat hal ini sebagai momen yang tepat untuk merefleksikan kembali apa saja, yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja yang perlu diperbaiki, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan terkhusus di Sukabumi, Jawa Barat.

“Semua pemangku kebijakan perlu memahami pandemi bukanlah satu-satunya tantangan yang dihadapi. Kedepan masih membentang sederet tantangan yang harus dilalui bersama. Mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi, untuk wujudkan merdeka belajar menuju Kabupaten Sukabumi maju dan religius,” ungkapnya.

Hardiknas tahun ini, juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1442 H/2021, di bulan yang penuh dengan hal baik dan kemuliaan.

“Saya Yudha Sukmagara baik secara pribadi dan lembaga DPRD Kabupaten Sukabumi mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Mari bangkit dan pulih. Mari serentak bergerak, wujudkan Merdeka Belajar,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here