Sukabumi, ONENEWSOKE.com- Kegiatan siskamling terus digalakkan oleh warga RT 06 RW 02 Kampung Sindang Asih Desa Mekar Asih Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Jum’at, 30 April 2021.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan seperti halnya aksi kejahatan pencurian pada umumnya.

Aber selaku Ketua RT 06/02 selalu menekankan kepada warganya untuk tetap meningkatkan keamanan lingkungan dengan rutin melakukan ronda malam secara bergantian sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Menurut Aber, berkaca dari pengalaman sebelumnya, aksi maling atau pembobolan rumah warga pernah terjadi lantaran tidak adanya kegiatan semacam itu (Ronda – red).

“Hari ini merupakan malam ketiga kami melakukan kegiatan ronda untuk meningkatkan keamanan lingkungan meski ditengah bulan suci Ramadhan,” terangnya kepada Onenewsoke.com, (30/4).

Hal senada juga dikatakan Ramdan salah satu warga yang sedang melaksanakan kegiatan ronda. Menurutnya, selain menghangatkan suasana malam, warga juga cukup terbantu dan merasa aman dengan adanya kegiatan tersebut di lingkungannya.

“Alhamdulillah dengan adanya giat seperti ini tentunya bermanfaat untuk warga khususnya bagi keamanan lingkungan warga Kampung Sindang Asih,” pungkasnya. (Humaedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here