JAKARTA,onenewsoke.com

Kepolisian RI mengkonfirmasi menggandeng Interpol untuk memburu YouTuber Jozeph Paul Zhang (Pria yang menghina Nabi Muhammad S.A.W).

Dalam video viral di akun YouTubenya, Joseph Zhang juga mengakui dirinya sebagai Nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad.

Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto mengatakan pihaknya sejak awal menduga Jozeph Paul Zhang tidak berada di Indonesia sejak Januari 2018.

Dia mengatakan kepolisian berkoordinasi dengan pihak lmigrasi yang mengetahui data pelintasan Joseph Paul Zhang.

Meski tidak berada di Indonesia, Agus mengatakan, Pihaknya terus mendalami perkara tersebut dan menyiapkan dokumen penyidikan.

“Mekanisme penyidikannya akan terus berjalan walaupun yang bersangkutan di luar Negeri,” kata Agus, Minggu, 18 April 2021.

Bareskrim Polri bekerja sama dengan kepolisian luar Negeri dan membuat daftar pencarian orang (DPO) terhadap Jozeph Paul Zhang agar bisa dideportasi dari Negara tempat dia berada.

“Mekanisme kerja sama Kepolisian luar Negeri bisa berjalan, Mau tidak Negara tempat yang bersangkutan tinggal mendeportasi yang bersangkutan. DPO nanti akan diterbitkan,” kata Agus.

Terkait dengan apakah Polri sudah menerima laporan dari masyarakat tentang video viral penistaan agama oleh Jozeph Paul Zhang dengan mengaku Nabi ke-26, Agus menjelaskan, Bahwa penyidik dapat menindak dengan membuat laporan temuan terkait dengan konten lntoleran tersebut.

Menurutnya, Konten lntoleran yang menimbulkan konflik sosial dan keresahan masyarakat dapat merusak persatuan dan kesatuan dapat ditindak sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kapolri.

“Kalau yang seperti itu ‘kan bisa dibuat laporan temuan penyidik atas konten lntoleran, menimbulkan konflik sosial dan keresahan masyarakat, merusak persatuan dan kesatuan, sesuai dengan SE Kapolri ‘kan ditindak tegas,” kata Agus.

Sebelumnya dalam video viral Jozeph Paul Zhang di akun Youtube miliknya mengaku sebagai Nabi ke-26 dan bahkan menghina Nabi Muhammad S.A.W

“Yang bisa laporin gua ke Polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih Nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang, meluruskan kesesatan ajaran Nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabululllah,” katanya.

Jozeph Paul Zhang memiliki kanal Youtube sendiri yang bernama Jozeph Paul Zhang.

Dalam YouTube-nya tersebut terdapat beberapa video yang berisikan Zoom Meeting dan membahas beberapa ajaran yang menurutnya benar. (***)

Sumber : Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here