Menurut Lurah Palabuhanratu Deni Zulfan, kegiatan rapat tersebut juga merupakan upaya meningkatkan sinergitas antar ketua RT dan RW di Kelurahan Palabuhanratu.

Sukabumi, ONENEWSOKE.COM – Pemerintah Kelurahan Palabuhanratu menggelar rapat dengan para ketua RW dalam rangka mensukseskan program Ofen Defection Free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Acara digelar di kawasan wisata pantai Batu Bintang Cipatuguran Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu, Senin, 12 April 2021.

Menurut Lurah Palabuhanratu Deni Zulfan, kegiatan rapat tersebut juga merupakan upaya meningkatkan sinergitas antar ketua RT dan RW di Kelurahan Palabuhanratu.

Sebab menurutnya, RT dan RW merupakan garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan warganya termasuk dalam mensukseskan program ODF tersebut.

Dikatakan Deni, untuk program ODF sendiri sejauh ini sudah maksimal dia sampaikan kepada para RT dan RW untuk mensosialisasikan di lingkungannya masing masing agar masyarakat memahami terkait adanya program tersebut.

“Insya Alloh di tahun 2021 ini harapan kami bahwa di kelurahan Palabuhanratu sudah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan,” ujarnya kepada onenewsoke.com, (12/4).

Lanjut Deni, sinergitas dan komunikasi yang baik perlu dilakukan antar RT dan RW, sehingga nanti kekurangan atau tindak lanjutnya yang harus dilakukan ini sesuai dengan kemampuan baik dari segi anggaran maupun dari segi potensi yang dimiliki saat ini.

“Tentunya itu akan kita kerahkan untuk program stop buang air besar sembarangan ini guna bisa tercapai di wilayah Kelurahan Palabuhanratu,” pungkasnya.

Diakhir acara, Lurah Palabuhanratu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kasi Trantib Pol PP, beserta para ketua RW melakukan deklarasi bersama siap mendukung program ODF atau stop buang air sembarangan. (Anggriawan/Asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here