Sukabumi, onenewsoke.com

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengukuhkan H. Iyos Somantri sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2017-2022. Prosesi pengukuhan dilakukan di Pendopo Sukabumi, Jumat (26/3/2021).

H. Marwan Hamami mengatakan, LPTQ bukan sekadar wadah tilawatil quran. Namun sarana untuk menyiarkan agama Islam dan membina generasi muda. Khususnya di era globalisasi dan teknologi informasi seperti sekarang.

Lewat hal itu, keberadaan LPTQ akan berkontribusi besar dalam percepatan visi Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sisi religiusnya.

“Pergerakan LPTQ sangat positif dan bermanfaat. Makanya, keberadan LPTQ menjadi penguatan dalam percepatan visi Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Oleh karena, H. Marwan meminta para pengurus LPTQ untuk menjaga kekompakan.

“Titip para pengurus untuk menjaga kekompakan,” ungkapnya.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri berterima kasih kepada H. Marwan Hamami atas keparcayaannya. Sehingga, bisa melanjutkan kegiatan yang sempat terhenti.

“Sejak hari ini, mari LPTQ bergerak cepat melakukan langkah langkah konkret yang dimulai dengan menyusun program kerja,” terangnya.

H. Iyos berkeinginan, LPTQ tidak hanya berperan di dalam kegiatan STQ ataupun MTQ saja. Namun ke depan, bisa membina pendidikan Alquran di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, kehadiran LPTQ bisa benar benar dirasakan masyarakat.

“Ke depan juga, LPTQ akan dilibatkan dalam seleksi hafiz Alquran. Terutama yang berkaitan program beasiswa bagi hafiz Alquran. LPTQ harus ikut berbicara sebagai kepanjangan tangan daerah,” pungkasnya.(*One/PSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here