Sukabumi,onenewsoke.com

Cukup ramai di media sosial perihal menyorotan beredarnya video amatir berdurasi pendek yang menggambarkan orang tengah berdebat didalam sebuah ruangan yang nampak ada beberapa piala didalam lemari,ini menjadi perbincangan beberapa kalangan, Jum’at (12/03/21).

Yang akhirnya diketahui video tersebut direkam disalah satu ruangan SMPN 1 Cicantayan Sukabumi.

Jelas dalam pembicaraan video itu mengisyaratkan sejumlah orang  yang diketahui merupakan aparatur Pemerintahan Desa Cijalingan yang komplen atas postingan ‘jalan rusak’ yang di upload di media sosial Facebook yang diduga dilakukan oleh salah satu guru SMPN 1 Cicantayan.

Perihal ini menjadi sorotan tajam dari salah satu  Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Andri Hidayana.

Dirinya mengatakan saat dikonfirmasi sama onenewsoke.com,Via WA pribadinya,video berdurasi pendek yang beredar di aplikasi perpesanan hingga sampai ke tangannya,menurut dirinya masuk ke ranah dugaan Persekusi.

“Saya mencermati video yang diunggah dan tersebar di group WA.Itu merupakan salah satu bentuk arogansi, intimidasi dan masuk ke dalam Persekusi,” tegas Andri Hidayana, Jumat (12/3/21).

Masih kata Andri, tidak ada yang salah dari hasil unggahan warga yang akhirnya diketahui merupakan salah seorang Guru di SMPN 1 Cicantayan.

“Apa yang ditulis atau curhatan guru Eko adalah sebuah bentuk aspirasi terkait kondisi real insfratruktur jalan yang kondisinya rusak.Apa yang dipermasalahkan?,memang faktanya jalannya rusak seperti itu,” kata Andri

“Negara kita menganut sistem demokrasi dimana diatur dalam peraturan hak dan kewajiban warga negara,” tegas Andri.

Andri memastikan akan menindak lanjuti perkara ini, dirinya mengecam tindakan arogansi dalam bentuk apapun terlebih kepada masyarakat.

“Kita akan dorong semua pihak untuk menindak lanjuti.Semoga kejadian serupa tidak terjadi lagi di kabupaten Sukabumi.Dan ini menjadi pelajaran dan pembelajaran bagi kita semua.

“Saya dukung Guru tersebut untuk terus bersuara menyuarakan aspirasinya,”kata Andri

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, apakah nantinya aspirasi yang telah di upload Eko terkait jalan rusak yang nyaris seperti sungainkering ini akan ditanggapi sebagai bentuk aspirasi, Andri angkat suara.

“Itu sudah menjadi salah satu bahan catatan kami di DPRD.Ketika saya di lantik, sumpah dan janji jabatan itu melekat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, apa yang menjadi aspirasi masyarakat Kabupaten Sukabumi menjadi kewajiban saya untuk meneruskan di suarakan di parlemen.

“Bulan ini masih dalam tahapan input SIPD, kita akan dorong semua pihak untuk menindak lanjuti jalan rusak tersebut.”tutupnya.(*One/PSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here