Sukabumi,onenewsoke.com

Bertempat di Aula Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi,Jalan Jajaway Palabuhanratu.Semua anggota DPRD Kabupaten Sukabumi menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama juga diikuti jajaran staf Sekretariat DPRD,Kamis (4/3/2021).

Budi Azhar Mutawali selaku Wakil Ketua I dari Fraksi Golkar,mengatakan_”Sebanyak 186 orang anggota dan staf DPRD menjalani suntik vaksin yang dilakukan secara serentak.

“Dari jumlah 50 anggota DPRD, ada beberapa orang yang belum mendapatkan suntik vaksin karena memiliki catatan sakit seperti riwayat jantung dan pernah terpapar Covid.Kalau terpapar Covid kan dari jadwal waktu sembuh itu minimal tiga bulan baru bisa di vaksin,”terangnya.

Selanjutnya Budi juga mengatakan,setelah menjalani suntik vaksin tidak merasakan apa-apa. Dengan begitu, dirinya menghimbau kepada masyarakat manakala sudah terjadwal mendapatkan vaksin agar jangan takut dan khawatir.

“Kepada seluruh masyarakat Sukabumi, tidak usah takut dan khawatir untuk melakukan vaksinasi. Ikuti apa yang dianjurkan pemerintah. Karena ini salah satu upaya penanggulangan Covid-19 supaya cepat berlalu,” bebernya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua II dari Fraksi PKS, M. Sodikin bersyukur telah melaksanakan proses vaksinasi sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh.

“Alhamdulillah, sudah menunaikan amanah dalam rangka untuk membuat imunitas komunal. Mudah-mudahan ini menjadi bagian untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki imunitas yang tinggi,”kata Sodikin

Sodikin pun katakan,setelah menjalani suntik vaksin tidak merasakan dampak atau hal-hal yang berbeda.Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Sukabumi pro-aktif mengikuti program vaksinasi, sehingga imunitas bisa terbentuk.

“Jangan takut untuk di vaksin.Program vaksinasi ini merupakan ikhtiar bersama, dalam rangka untuk menghilangkan atau menghentikan penyebaran Covid-19.Dan pemerintah sudah menyediakan fasilitas vaksin tersebut,”tutupnya.(*One/PSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here