Sukabumi,onenewsoke.com

Akhirnya sekitar pukul 10:00 Wib,(08/03/21),korban Lakalaut yang terjadi di perairan Teluk Palabuhanratu ditemukan.Jasad ditemukan ditengah perairan radius 6 km dari TKP.

“Jasad kedua yang kita temukan ini atas nama Iki (9).Jasad dievakuasi di tengah perairan dan langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Palabuhanratu,” ungkap Kasatpolair Polres Sukabumi, AKP Tri Andi Afandi, di Pantai Karangsari Palabuhanratu.

Pencarian terhadap kedua jasad korban tenggelam di hari kedua pasca kejadian yang dilakukan tim SAR gabungan telah membuahkan hasil. Jasad pertama atas nama Pahir (13), ditemukan di bibir Pantai Citepus Istana Presiden sekitar pukul 07:00 WIB dengan posisi telungkup.Sedangkan jasad kedua atas nama Iki (9), ditemukan di tengah perairan atas upaya pencarian tim gabungan.

Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga pun angkat bicara_

“Dengan ditemukannya jasad kedua ini, berakhir pula proses pencarian yang dilakukan tim gabungan. Hari ini sudah dua jasad korban tenggelam yang kita temukan.Terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang sudah terlibat langsung dalam upaya pencarian. Kedua jasad itu sudah kita serahkan ke masing-masing keluarga korban,”kata Sinaga.

Pahir dan Iki merupakan warga Gang Kenari, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Keduanya hilang tersapu ombak saat berenang di sekitaran lokasi pembangunan Dermaga Regional di Pantai Karangsari, pada Minggu 7 Maret 2021, sekitar pukul 07:00 WIB.

Kedua korban saat itu sedang berenang bersama rekan-rekan lainnya di sekitaran Pantai Karangsari.Namun saat sedang asyik berenang, tiba-tiba datang ombak lalu menggulung tubuh mereka hingga terseret ke tengah Perairan Teluk Palabuhanratu. Dalam peristiwa itu, dua orang di antaranya hilang dan satu lagi berhasil menyelamatkan diri dari gulungan ombak.

Adapun team pencarian korban tenggelam di hari kedua ini melibatkan potensi SAR gabungan di antaranya Pos SAR Basarnas Sukabumi, Satpolair Polres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu, Posal Palabuhanratu, Koramil Palabuhanratu, Sarda, BPBD, Balawista, ACT, Pramuka Peduli, serta nelayan dan masyarakat setempat.(*One/PSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here