Sukabumi,onenewsoke.com

Mengusung tema” Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan” Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 diperingati dengan khidmat secara Nasional.

Walau pelaksanaannya menjadi berbeda karena harus menerapkan protokol kesehatan.Sebelum memperingati ditingkat Kabupaten, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengikuti terlebih dahulu peringatan HPN tahun 2021 di Jakarta secara virtual bersama Jajaran Insan Pers dari Pendopo Sukabumi, Selasa (9/2/2021).

Sebagaimana prosedur Protokol kesehatan dilajukan pembatasan peserta dan Sebelum memasuki area, semua yang hadir menjalani rapid test terlebih dahulu.

Peringatan Hari Pers Nasional tingkat Kabupaten Sukabumi yang dihadiri pula oleh beberapa Ketua organisasi Pers yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi seperti,Ketua PSN (Pers Sukabumi Ngahiji) dan lainnya.Yang kemudian acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah.

Asda I Ade Setiawan yang hadir pada acara tersebut menyatakan bahwa Keberadaan Pers di Kabupaten Sukabumi sangat berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat atas informasi dan mendorong akselerasi pembangunan daerah.

“Dalam Hari Pers Nasional ini, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada wartawan. Insan pers telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Menurutnya, semangat insan Pers harus terus ditingkatkan meski ditengah situasi pandemi covid 19 yang juga melanda Indonesia.

“Mari bersama sama berjuang untuk memulihkan Indonesia dari pandemi covid 19. bersama insan pers kita suarakan optimisme serta menjaga harapan agar bisa menuju Indonesia yang maju,” ucapnya.

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin menyampaikan apresiasinya, dirinya mengatakan perayaan HPN 2021 ini sangat luar biasa. Meskipun dalam kondisi pandemi covid 19.

“Sekarang perayaannya dilakukan secara daring seluruh Indonesia. Namun tetap meriah,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap insan pers harus tetap semangat. Meskipun bertugas di tengah pandemi covid 19.

“Pers harus aktif dan bersinergi dengan pemerintah. Kita pun berperan dalam menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Walapun saat covid 19,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut,Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin menyerahkan penghargaan kepada Bupati Sukabumi, Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP), Kepala Bagian Protokol, Komunikasi Pimimpinan Setda serta Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Sukabumi.(*One/PSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here