TPU Bambu Wulung Makamkan 425 Jenazah dengan Protokol Covid-19

IMG 20210131 WA0014

Onenewsoke.com, Jakarta-TPU Bambu Wulung terima 425 Jenazah dengan protokol Covid-19 sejak tgl 21 Januari kemarin,ini menurut Muhaimin selaku pengawas pelaksana khusus pemakaman Covid 19 TPU Bambu Wulung Jakarta Timur, saat dihubungi Minggu (31/1/2021).

Pengawas Pelaksana Khusus Pemakaman Covid-19 TPU Bambu Wulung, Muhaimin menyatakan jumlah pemakaman dengan protokol kesehatan di TPU Bambu Wulung, Jakarta Timur terus bertambah,sementara lahan yang tersedia terbatas.

Selain itu, pihaknya melakukan upaya untuk menghemat lahan yang ada. Sebab diperkirakan dapat menambah dua kali lipat dari kapasitas semula.

“Biasanya, per petak makam 2,5 x 1,5 meter persegi, kini diringkas menjadi 1,2 x 2,2 meter persegi per lubang atau petak makam,” ucapnya

Meski ukurannya lebih kecil, menurut dia, masih terdapat jarak sekitar 40 sentimeter setiap sisinya. Muhaimin mengatakan ukuran tersebut dapat digunakan untuk memasukkan peti jenazah.

TPU Bambu Apus memiliki luas lahan 3.000 meter persegi yang terbagi menjadi tiga blad untuk pemakaman khusus Covid-19 dan sisanya untuk pemakaman umum.

Sementara itu, jumlah tenaga Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) penggali makam di TPU Bambu Wulung, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, ditambah dari 16 menjadi 30 hingga 35 orang per hari.dan tentunya ini disesuaikan dengan jumlah orang yang meninggal yang akan dikuburkan di sana dengan kapasitas jumlah orang yang meninggal per harinya.

ASP R1/abh asep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *