GARUT,onenewsoke.com

Pemkab Garut membangun jalan baru untuk menghubungkan antar Kecamatan, Hal tersebut bertujuan
Demi untuk mendongkrak perekonomian serta memudahkan Aktivitas masyarakat serta Akses pengangkutan barang di Wilayah Selatan Kab.Garut.

“Akses merupakan yang sangat penting untuk menggerakan perekonomian baik barang atau pun jasa,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan kepada awak media”.

Menurutnya Pemkab Garut terus berupaya membangun akses jalan di wilayah selatan Garut yang selama ini dibutuhkan masyarakat untuk kemudahan mengangkut barang hasil buminya ke Kota.

Selama tidak ada jalan yang terhubung lebih dekat, Masyarakat kesulitan untuk membawa produk pertaniannya ke Kota yang akhirnya nilai jual menjadi murah.

Terutama hasil bumi seperti, kelapa yang tidak laku, harganya Rp.500 silakan ambil dari pohon.
Dengan adanya jalan penghubung tersebut itu, Nanti akan mempermudah dalam hal transportasi, ucapya.

Rudy menyebut, Akses jalan yang sedang dibangun adalah yang menghubungkan Kecamatan Peundeuy, Cisompet, kemudian Cihurip, dan Cibalong.

Bupati juga mengatakan, Jalan di wilayah itu sebelumnya dianggap masyarakat tidak akan bisa dibangun karena kondisi yang sulit karena banyak batu besar.

“Sekarang Kami membuka akses jalan tersebut di empat Kecamatan yang dulu katanya tidak mungkin dibukanya jalan dengan membongkar batu, akhirnya masyarakat melakukan syukuran, dan tersebut akan Kita bereskan,” katanya.

Ia mengungkapkan Dana yang dialokasikan untuk pembangunan jalan itu yakni Rp.16 miliar, Untuk di wilayah Cibaregbeg, Kecamatan Cibalong dan untuk jalan Cisompet juga Dana pengalokasiannya sama Rp.16 miliar.

Selain wilayah Garut Selatan menurut Bupat, pembangunan jalan juga akan dilakukan di wilayah Garut Utara. Solusinya sama untuk memudahkan akses masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas.

“Kalau di Utara akan dimulai, Jadi lelangnya akan dimulai minggu depan”, pungkasnya.
(rach).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here