onenewsoke.com

Sukabumi_Memperingati Hari AIDS se-dunia tahun 2020, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi Selenggerakan kampanye publik pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS yang dibuka oleh Pj Sekda  Zainul S, di Pendopo Sukabumi, Rabu (16/12/20).

Dalam sambutannya, Zainul S mengajak, semua komponen  untuk memperkuat kolaborasi dan solidaritas dalam mencegah dan mengendalikan HIV/AIDS dengan tujuan menekan dan mengendalikan laju peningkatan HIV/AIDS

“Terus lakukan terobosan dan inovasi dengan langkah nyata, serius, sistematis, cepat, tepat, akurat, serta terintegrasinya seluruh pemangku kebijakan,”jelasnya.

Kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS harus menjadi momentum transformasi digital bagi Dinas Kesehatan. Sehingga bisa lebih adaptif dan terampil memanfaatkan teknologi kesehatan.

“Lewat inovasi dan kreatifitas, diharapkan bisa mengatasi berbagai permasalahan kesehatan yang timbul di masyarakat,”ucapnya.

Pj.Sekda juga mengajak semua pihak secara konsisten dan berkelanjutan memutus mata rantai covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Percepatan penanganan covid 19 dan HIV/AIDS ini, sama sama penting. Ke dua penyakit itu, menyebabkan angka terpapar dan kematian yang luar biasa,”ungkapnya.

Menurut Ketua Panitia Ade Setiawan, kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS ini, untuk memperkuat kolaborasi dalam mencegah dan mengendalikan AIDS di Sukabumi. Termasuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat dalam pencegahan HIV/AIDS.

“Semua ini seperti tema kita, perkuat kolaborasi, tingkatkan solidaritas, 10 tahun menuju akhir AIDS 2030,”terangnya.

Lewat kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian masyarakat. Khususnya dalam mencegah HIV/AIDS.

“Semua orang diharapkan berpartisipasi dan mengambil bagian sesuai kapasitasnya masing masing,”bebernya.

Dipenghujung acara, Pj Sekda Zainul S menyerahkan penghargaan penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Sukabumi tahun 2020 secara simbolis. Di antaranya kepada RSUD Palabuhanratu, Rumah Sakit Hermina, PT Kino Indonesia Tbk, dan BJB Palabuhanratu.(*One/PSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here