onenewsoke.com

Sukabumi_Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan upacara peringatan HUT Ke 49 KORPRI, HUT Ke 75 PGRI, dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kabupaten Sukabumi di Halaman Kantor BKPSDM, Senin (30/11/2020).

Pada Upacara ini Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad bertugas sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya, R. Gani Muhamad mengapresiasi jajaran Korpri, PGRI, dan seluruh guru atas perjuangan, dedikasi, dan kerja kerasnya. Dirinya pun mengajak semua pihak terus mengabdi kepada masyarakat.

“Tentu saja sesuai tugas pokoknya masing masing. Apalagi di tengah pandemi covid 19,” ujarnya.

Menurutnya, semua pihak harus menjadi garda terdepan. Terutama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

“Terima kasih atas perjuangannya dalam dedikasi memutus mata rantai penyebaran covid 19. Terutama dalam menyosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Peran pegawai pemerintah, tambah R. Gani, sebagai abdi negara harus ditanamkan dan dipelihara. Apalagi, tugas dan tantangan ASN di masa depan akan semakin besar.

“Saya mengajak semua anggota Korpri untuk terus berkiprah dan berkontribusi melayani masyarakat. Anggota Korpri harus menerapkan pola dan inovasi baru agar pelayanan bisa tetap terjamin dan terjaga,” ungkapnya.

Apalagi, pandemi covid 19 harus dijadikan momentum dalam mempercepat transformasi digital. Termasuk menjadikan aparat birokrasi yang lebih adaptif dan terampil.

“Tentu saja dengan memanfaatkan teknologi dan mengedepankan inovasi serta kreatifitas,” terangnya.

Selain itu, dirinya berterima kasih atas semangat dan dedikasi guru. Meskipun dengan segala keterbatasan.

“Di tengah keterbatasan, guru tak pernah surut dalam pengabdian mendidik dan menyiptakan inovasi. Hal itu demi keberlangsungan proses belajar siswa di masa pandemi covid 19,” bebernya.

Di akhir acara, Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad menyerahkan bantuan dari ASN untuk kepedulian bencana kepada BPBD. Selain itu, memberikan pula apresiasi kegiatan literasi penulis guru.(*One/PSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here