Onenewsoke.Com

Sukabumi_Bertempat di kantor Makoramil 2215/Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.Dengan memasuki awal tahun sekolah, anggota Koramil 2215/Ciemas Serka Suhenda Baim memberi arahan dan bimbingan kepada Pramuka Penegak Saka Wira Kartika ranting Koramil 2215/Ciemas ,Rabu (19/08/20).

Menurut Serka Suhenda Baim, Pengarahan dan pembinaan tersebut dalam rangka menyiapkan generasi muda Koramil 2215/Ciemas yang berjiwa nasionalis dan patriotisme sebagai estafet kepemimpinan untuk masa yang akan datang.

“Jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam diri harus tetap dibina agar tetap terjaga, karena para pemuda dan pramuka merupakan salah satu aset bangsa, sehingga dengan adanya pembinaan dan pengarahan ini sebagai dasar dalam meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan dengan menerapkan ke gotong royongan dan sadar bela negara,” terang Serka Suhenda Baim.

Serka Suhenda menyampaikan bahwa antusias para Pramuka penegak saka Wira Kartika ranting Koramil 2215/Ciemas sangat baik dalam menerima materi yang di berikan oleh Babinsa, di samping itu mereka bangga dilatih oleh seorang petugas yang berpengalaman dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sementara itu, Komandan Koramil 2215/Ciemas Kapten Inf Supiyana dalam kegiatan teritorialnya memaparkan bahwa Langkah dan upaya yang dilakukannya adalah dengan menerjunkan anggotanya ke lapangan secara langsung diantaranya, Sertu Tugiono Babinsa Cibenda melaksanakan Komsos sekaligus silaturahmi dengan tokoh Masyarakat di Kp.Pasir Ceurih Desa Cibenda.

Masih kata Danramil, Serda Mulyadi, Babinsa Mandra Jaya melaksanakan Puldata teritorial dengan staf desa dalam rangka ketatalaksanaan binter di kantor Desa Mandrajaya, dan Sertu Budi Babinsa Ciwaru melaksanakan himbauan cuci tangan dan razia wajib pakai masker dengan satgas gugus Covid -19 Kecamatan Ciemas di Pasar Taman Jaya Kecamatan Ciemas.

“Saya selaku Danramil 2215/Ciemas akan terus berupaya menghimbau warga masyarakat dalam aktivitas
publik, agar menjalankan protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan, agar bisa memberikan dampak yang positif dan berkesinambungan bagi warga masyarakat sehingga seluruh aspek kehidupan yang baik akan tetap terjaga,”tutupnya.(*One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here