Onenewsoke.Com

Sukabumi_Kembali DPRD Kabupaten Sukabumi,menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019.Helat yang digelar di Ruang Rapat Utama DPRD Palabuhanratu,Sukabumi Jawa Barat,Senin 27 Juli 2020.

Acara dimulai sekitar pukul 10:00 WIB,nampak hadir Muspida Kabupaten Sukabumi disana.

Usia rapat Yudha Sukmagara (Ketua DPRD),mengatakan_

“Ini rapat prihal mengenai RAPBD 2019. Alhamdulillah tadi seluruh anggota sudah menyetujui dan tadi juga ada pandangan-pandangan melalui fraksi yang disampaikan oleh salah satu unsur dari pimpinan banggar yaitu pak sodikin,”terang Yudha sama Awak media

Lebih lanjut Yudha menjelaskan_“Secara prinsipnya, sudah di tandatangani dan sudah jelas raperda 2019 sudah disetujui oleh DPRD. Kami melihat bahwa anggaran 2019 kan sudah wajar tanpa pengecualian (wtp) dan juga ada beberapa poin yang diharapkan DPRD di anggaran-anggaran selanjutnya agar penyerapan anggaran sesuai dengan apa yang direncanakan,”imbuhnya.

Ketua DPRD Sukabumi (Yudha Sukmagara)

Yudha pun berharap dengan adanya WTP yang sudah diraih Pemkab Sukabumi kesekian kalinya agar bisa dipertahankan_

“Jadinya WTP ini pun selalu dipertahankan, saya meminta kepada pemerintah daerah wtp ini juga tetap dipertahankan.Dan juga misi pembangunan Kabupaten Sukabumi pun juga diharapkan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat di Kabupaten Sukabumi,”harapnya.

Diakhir wawancaranya Yudha mengungkapkan_”Jadi pastinya kami akan mendukung dan sinergis dengan pemerintah daerah untuk bagaimana bisa memajukan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik, sejahtera, adil dan makmur,”_

“Saya melihat bahwa apa yang dilakukan pemerintah daerah dengan penyerapan anggaran digodog melalui komisi-komisi dan melalui banggar. Saya rasa hasilnya finalisasinya hari ini.Jadi hari ini pun juga jelas kita sudah menandatangani bersama antar Bupati dan unsur pimpinan DPRD.Kita tandatangani bahwa itu sudah menjadi perda, nantinya akan dikirimkan ke Provinsi Jawa Barat untuk dievaluasi oleh gubernur dan tinggal menunggu hasil dari evaluasi seperti apa,”tutup Yudha.(*One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here