Onenewsoke.Com

Sukabumi_Pada hari Selasa 01 Juli 2020 pukul 08:30 Wib bertempat di Aula Kamil Hernawan Mako Polres Sukabumi Jl. Sudirman No.12 Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi berlangsung kegiatan
Upacara Virtual memperingati HUT Bhayangkara Ke-74 Tingkat Polres Sukabumi tahun 2020,Rabu 01 Juli 2020.

Upacara Virtual di pimpin langsung oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo yang disiarkan secara langsung dari Istana Presiden Bogor, dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ketua DPR RI, Menteri Pertahanan, Panglima TNI.

a.Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1669 / VI / KEP / 2020 Tanggal 12 Juni 2020 Tentang Rencana Garis Besar Peringatan Ke-74 Hari Bhayangkara Tahun 2020.
b. Rencana Garis Besar Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 Tingkat Polres Sukabumi

Bupati Sukabumi Drs. Marwan Hamami, MM,Ketua DPRD Kabupaten Smi Yudha Sukmagara, BBA, SH,Kajari Kabupaten Sukabumi Bambang Yulianto EP. SH,Kepala Pengadilan Agama Kan. Sukabumi Drs. H. Arif Muchlisin, SH, MH,Kepala Pengadilan Negeri Kab. Sukabumi Mateus Sukisno Aji,SH, M, Hum,Kapolres Sukabumi AKBP Mokhamad Lukman Syarif, S.I.K.M.H,Dandim 0622/Kab.Smi Letkol Arm Suyikno,Dansat Radar TNI AU Letkol Lek Miftahul Gufron,Danyon armed 13/Kostrad Letkol Arm Arruan, SE. MM,Danyonif 310/KK diwakili Lettu Inf Subhan,Danpuslatpurmar Antralina Mayor Marinir Soni Mahendra,Danposal Palabuhanratu Peltu Ede Ayi Jalaludin,Tamu undangan lainnya.

Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya,Mengheningkan Cipta,Pengucapan TRIBRATA,Pembacaan Tanda Kehormatan.Menjadi bagian penting di kegiatan tersebut.

Dalam Amanatnya Presiden RI dalam memimpin Upacara Virtual mengatakan_

“Selamat Hari Bhayangkara Kepada Polri yg ke- 74.Kepada seluruh angggota Polri dan keluarganya diberikan kesehatan.Dalam momentum yang baik ini mari kita doakan personil Polri yang sudah gugur mendahului kita.Dalam keadaan yang sulit ini kehadiran anggota polri sangat di perlukan mulai dari jajaran Mabes hingga para Bhabinkamtibmas untuk membantu masyarakat agar disiplin,”ucap Presiden.

Lebih lanjut Presiden mengatakan_

“Perlu saya tegaskan keselamatan Rakyat adalah yang pertama maka lakukan tugas dengan humanis.Saya perintahkan kepada semua institusi pemerintahan agar tetap sinergitas dalam penanganan Covid 19 ini.Aspek pencegahaan harus lebih d kedepankan jangan menunggu adanya masalah.Selanjutnya dalam Pengelolaan organisasi Polri telah meningkatkan Akuntabilitasi dan Transparansi.Sebelum mengakhiri amanat ini ada beberapa intruksi yang harus saya sampaikan di antaranya Terus tingkatkan kualitas Sumber daya polri, Strategi Kepolisian Proaktif dan tindakan humanis,dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam masyarakat tetap di laksanakan secara Profesional, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern,  Tingkatkan profesionalisme dan penegakan Hukum, Perkuat Kordinasi dan kerja sama dengan lembaga/kemntrian lain, Pelajari dan dalami segala potensi kerawanan dan potensi konflik, Pada kehidupan normal baru bangun terus disiplin masyarakat,”pungkasnya

Acara pun selsesai Pada pukul 09:15 Wib rangkaian kegiatan selesai, sit AT.(*One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here