Onenewsoke.Com

Sukabumi_Saat ini hampir diseluruh belahan dunia dilanda pandemi Covid-19.Di Indonesia, kasus positif pertama kali terkonfirmasi pada awal maret 2020 dan telah menyebar  kepelosok negeri.Kondisi ini mengakibatkan rutinitas masyarakat berubah, kita diminta bekerja dari rumah dan juga beribadah dari rumah.

Pandemi juga membuat semua kegiatan belajar dipindahkan ke rumah, tentunya ini memerlukan sarana yang memadai, seperti komputer dan koneksi internet yang baik. Bagi masyarakat yang mampu dan tinggal di kota besar, mungkin hal ini bukanlah suatu masalah besar, namun perlu diketahui masih banyak masyarakat kita yang mengalami kesulitan untuk belajar secara online.

Kondisi dilapangan menunjukan, belum semua wilayah Indonesia terkoneksi internet, masih ada desa yang belum teraliri listrik. Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk penerapan belajar secara online termasuk di Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.Sabtu 20 Juni 2020.

Untuk itu, Kecamatan Cimanggu Pemerintah Kabupaten Sukabumi membuat INOVASI berupa GEULIS PISAN (Gerakan Literasi Pintar Saat New Normal).Inovasi inspiratif GEULIS PISAN ini,dilaksanakan oleh Pegawai Kecamatan Cimanggu dengan menggunakan protokol kesehatan mendatangi komunitas, lingkungan, kedusunan, RW/RT dengan membawa buku-buku dari Perpustakaan Kecamatan Cimanggu, sekaligus mensosialisasikan Perpustakaan Digital (Aplikasi “Kami BACA” yang bisa di download di Playstore).Kegiatan ini yang difokuskan kepada anak-anak yang libur sekolah saat pandemi Covid-19.

#Literasi yang baik dapat meningkatkan produktifitas;
#Literasi yang baik mendorong pemikiran untuk mencari peluang di tengah keterbatasan;_
#Literasi yang baik dapat menginisiasi terciptanya interaksi sosial yang baik dan saling membangun;_
#Bangkit dari pandemi dengan literasi;_
#Salam Literasi_(*One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here