Uncategorized  

Kembali Berbagai Bantuan,Diterima Pemda Sukabumi

94335680 1235291210008938 6736840140045418496 o

Onenewsoke.Com

SUKABUMI_Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mendapatkan bantuan. Kali ini, bantuan datang dari Paguyuban Niaga Cellular Sukabumi Bersatu (Pancasatu) dan PT Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu. Berbagai bantuan tersebut, diterima langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Pendopo, Kamis (23/4/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun, bantuan yang diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Sukabumi berupa 8000 liter cairan disinfektan, 1100 masker kain, 200 APD medis, 200 pcs face shield dan boots, serta 100 pcs jerigen disinfektan dari PT Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu. Sementara dari Pancasatu berupa APD medis, hand sanitizer, dan sembako.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersyukur atas bantuan yang diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk penanganan covid 19. Apalagi di tengah kondisi seperti saat ini. “Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Sumbangsih ini diperlukan untuk penanganan covid 19,” ujarnya, Kamis (23/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan Hamami meminta masyarakat saling mengedukasi. Terutama dalam mencegah penyebaran covid 19.

“Tolong bantu juga mengedukasi masyarakat untuk turut serta mencegah penyebaran covid 19 dengan penggunaan masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ucapnya.

Manajer Administrasi PT Indonesia Power PLTU Jabar 2 Palabuhanratu Irwanto mengatakan, selain bantuan disinfektan dalam jumlah besar, perusahan tersebut memberikan dalam kemasan jerigen. Hal itu untuk memudahkan pendistribusian ke daerah yang tidak terjangkau mobil pemadam kebakaran. “Bantuan dalam bentuk jerigen akan didistribusikan ke desa terdekat yang tidak bisa dijangkau mobil damkar (pemadam kebakaran),” ungkapnya.

Dirinya berharap, penyebaran covid 19 tidak masif di Kabupaten Sukabumi. Sehingga semua aktivitas bisa berjalan normal. “Semoga saja penyebarannya tidak terus meluas. Kalau pun meluas, akan mengganggu produktifitas listrik. Sebab pegawainya harus diisolasi. Ini tidak kita harapkan,” terangnya

Ketua Umum Pancasatu, Wahyudin mengatakan, bantuan yang diserahkan melalui Pemkab Sukabumi ini diutamakan untuk tim medis di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum. Selain itu bagi masyarakatnya ada sembako. “Bantuan ini hasil donasi selama tujuh hari dari konter pulsa seluruh Sukabumi. Di mana bantuan berupa APD dan hand sanitizer untuk tim medis di puskesmas dan rumah sakit. Sembako untuk masyarakat terdampak covid 19,” paparnya.

 Selain berdonasi, Pancasatu pun sejak jauh hari sudah mengedukasi masyarakat. Hal itu dilakukan dengan membuat video dan sosialisasi menghindari covid 19. “Pedagang pulsa sudah mengikuti anjuran pemerintah. Dimulai dari jaga jarak, memakai masker, dan setiap konter menyediakan alat pencuci tangan,”pungkasnya.

(*One)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *