Uncategorized  

Cepat Tanggap Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19,Pemkab Sukabumi Rencana Menambah Kamar Isolasi

FB IMG 1585114284646

Onenewsoke.Com

Sukabumi_Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus bergerak cepat dalam penanggulangan covid 19.Bahkan, akan membuat 100 kamar isolasi di RSUD Sekarwangi.Hal ini diungkapkan Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami saat jumpa Pers di Pendopo Sukabumi Selalu lalu (24/03/20)

“Kita akan membuat 100 kamar isolasi. Ruangan tersebut akan dibangun di belakang RSUD Sekarwangi. Sekarang saja sudah menyiapkan 24 ruang isolasi di Sekarwangi”Kata Bupati

Persiapan tersebut berkaitan adanya satu pasien positif covid 19 di Kabupaten Sukabumi. Hal itu untuk mengantisipasi penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Sukabumi,”Musibah ini tidak tahu sampai kapan selesai. Kalau APD (alat pelindung diri) sudah kita distribusikan sebanyak 70 di RSUD Sekarwangi dan 20 di RSUD Palabuhanratu. APD ini dari provinsi dan teman teman. Termasuk bantuan nutrisi untik petugas”ucapnya.

Antisipasi lain yang dilakukan Pemkab Sukabumi dengan penyemprotan disinfektan. Terutama di area publik_

“Hari ini sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat. Besok rencana di Kecamatan Cisaat dengan menggunakan mobil pemadam kebakaraan dan rescue,”ungkapnya.

Terkait pasien positif covid 19 tersebut, Pemkab Sukabumi sedang melacak orang orang yang berkomunikasi denganya.Termasuk mendata keluarga dan mencermati mobilisasi orang tersebut sebelum terindikasi positif_

“Sekarang pasien dirawat di RSUD Sekarwangi.Mudah mudahan dengan tracing ini bisa mempersempit ruang.Sehingga penyebaran covid 19 bisa tertanggulangi dan terdeteksi secara baik”terangnya.

Dirinya berharap, covid 19 ini menjadi perhatian dan komitmen bersama untuk menanggulanginya. Sehingga tidak berkembang di Kabupaten Sukabumi. “Masyarakat supaya aktif upaya pencegahan”paparnya.

Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengatakan_”Hingga saat ini masih ada 16 PDP. Di mana sebanyak 13 PDP ini sudah diambil samplenya.Dari 13 yang telah diperiksa, satu positif dan 8 negatif. Sisanya masih proses,” terangnya.

Terkait orang dalam pemantauan (ODP) total keseluruhan sebanyak 109.Dalam hal ini selesai pemantauan 30 orang. “Masih dalam pemantauan sebanyak 79 orang,” paparnya.

Direktur RSUD Sekarwangi dr. Albani Nasution mengatakan, pasien positif covid 19 secara laboratorium menunjukan perbaikan. Bahkan tidak memakai alat bantu. Meskipun suhu tubuh masih cukup tinggi, dan sesak nafas tidak terlalu berat.Obat obatan sudah masuk semua.Doakan saja semoga bisa tertangani,” pungkasnya.

(*One)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *